Dewan Pertanyakan Anggaran Dishub Untuk Latih Pak Ogah – FAJAR sulsel
Makassar

Dewan Pertanyakan Anggaran Dishub Untuk Latih Pak Ogah

IMG_20160829_141521

MAKASSAR, BKM–DPRD Makassar mempertanyakan anggaran yang digunakan Dinas Perhubungan Kota Makassar untuk merekrut dan melatih 150 orang pak ogah.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Syarifuddin Badollahi mengatakan, rencananya Dishub akan melatih pak ogah di sebagai relawan lalulintas. Langkah ini perlu dipertanyakan sebab keberadaan Pak Ogah di jalan hanya demi kepentingan pribadi yaitu memungut uang dari para pengendara yang menikung di jalan.

“Kalau Dishub mau rekrut lagi pak ogah untuk dilatih, satu pertanyaan, apa mi kerja-kerja Dishub. Tidak ada mi lagi pegawainya kah yang bekerja sehingga dia mau rekrut pak ogah untuk urusi lalulintas, begal dan narkoba,” tanya Syarifuddin di gedung DPRD kota Makassar, Senin (29/8).

Legislator Fraksi Demokrat ini menuturkan, menjadikan pak ogah sebagai relawan ada suatu kemustahilan terjadi jika mereka tidak diupah atau digaji. Sebab ketimbang menjadi relawan lalulintas pak ogah akan lebih memilih berdiri sendiri dan mencari uang di jalan tanpa harus menjadi brigade anti kemacetan di jalan. (arditha)

Source: Beritakota.co.id

loading...
Click to comment
To Top