Pengurusan Pengajuan Sertifikat Molor, Warga Demo BPN – FAJAR sulsel
Makassar

Pengurusan Pengajuan Sertifikat Molor, Warga Demo BPN

IMG_20160829_112843(1)

MAKASSAR,BKM –Puluhan orang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tanah berunjuk rasa di kantor Badan Pertanahan Kota Makassar. Mereka memprotes adanya dokumen pengurusan pendaftaran tanah atas nama Dg.Ngasseng yang dinyatakan hilang. “Ini ada dugaan kesegajaan terhadap pihak BPN,”tegas Rahmat Hidayat‎ dalam orasinya Senin (29/8).

Sertifikat Hak Milik tersebut Dg Ngasseng diurus sejak 2012 dan telah membayar Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB ) sebesar Rp. 189.964.800.

‎”Yang bersangkutan mengaku ‎telah mengurus, dan selama inj pihaknya melakukan pengurusan acapkali pihak BPN menunda nunda tanpa alasan yang jelas. Belakangan berkas dinyatakan hilang. Ada apa?,” tanya Rahmat Hidayat.

Perwakilan Kantor Pertanahan Nasional (BPN), Makassar Muh.Natsir yang menerima penunjuk rasa mengatakan, berkas milik Dg Ngasseng itu tidak hilang dan ada di BPN Makassar. Buktinya, dokumen kami perlihatkan.Hanya saja berkas ini tengah menjalani proses pidana oleh pihak pelapor di Mapolda,sehingga ada penundaan,jadi bukan hilang. Setelah mendengar penjelasan, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. (ishak mappelawa)

Source: Beritakota.co.id

loading...
Click to comment
To Top