Tawuran Pelajar Makassar Meluas – FAJAR sulsel
Makassar

Tawuran Pelajar Makassar Meluas

Siswa tawuran

MAKASSAR ,BKM–Proses belajar mengajar di SMA Satria, Jalan Veteran sempat terhenti, lantaran adanya penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal (OTK), Senin (29/8).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kelompok penyerang datang, tiga siswa
masing-masing FA (16), FU (16) dan FI sedang asyik nongkrong di belakang sekolah. Mendadak mereka diserang sejumlah orang dengan parang dan busur. “Kami tak pernah punya masalah di luar,”kata FA.

Pedagang di SMA Satria, bernama Dg Atu, mengaku melihat sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan penyerangan. “Saya kasihan kodong lihat siswa saat dikejar,”ujar Dg Atu. Menurut Dg Atu, ada diantara pelaku yang bawa panah dan parang. Kepala sekolah SMA Satria yakni Muhrim mengambil keputusan dengan meliburkan siswanya selama dua hari. “Keputusan meliburkan guru dan siswa kami lakukan untuk mengantisipasi adanya bentrokan,” katanya.

Acil, salah seorang warga Jalan Bontosunggu mengaku dua kelompok melihat insiden dua kelompok pelajar yang nyaris bentrok itu. “Yang saya sempat ketahui jika kelompok pelajar SMK 3 tiba tiba saja diserang oleh sekelompok pelajar dengan membawa busur dan senjata tajam lainnya,saat itu juga para pelajar yang sedang nongkrong itu lansung pada kabur lantaran hendak diserang oleh kelompok pelajar
berseragam sekolah,”katanya

Setahu dirinya, tawuran pelajar terjadi sejak pada Jumat (27/8). Pelajar SMA Satria
terlibat saling serang melawan SMKN 3‎. “Setahu saya yang kemarin sempat terjadi saling kejar kejar itu hanya SMA
Satria dan SMKN 3. Namun kedua kelompok siswa itu berhasil diredam oleh polisi,” ungkap Acil. (ishak mappelawa)

Source: Beritakota.co.id

loading...
Click to comment
To Top