Dituding Ingkar Janji, Warga-BKM Adu Mulut – FAJAR sulsel
News

Dituding Ingkar Janji, Warga-BKM Adu Mulut

*Amiruddin: Perbaikan Dilakukan Setelah Pengerjaan Proyek NUSP-2

PALOPO – Suasana pagi mendadak bising, warga Kelurahan Penggoli terlibat adu mulut dengan pihak BKM Insan Madani Kelurahan Penggoli, Selasa 25 Oktober 2016 kemarin. Masalah yang diperdebatkan adalah perbaikan ulang bagian rumah warga yang telah dibongkar oleh pihak BKM.

Usman, pria berusia 70 tahun mengatakan, rumah miliknya adalah salah satu yang terkena pembongkaran dalam proyek jalan Program NUSP-2 skala lingkungan oleh pihak BKM. Hanya saja, setelah dirombak selama kurang lebih 20 hari, pihak BKM belum juga melakukan perbaikan.

“Kesepakatan awalnya, bagian rumah kami yang dibongkar, akan diperbaiki sesuai dengan aslinya. Kalau dindingnya papan akan diganti papan, kalau tembok akan diganti tembok, kalau tegel akan diganti dengan tegel. Tetapi yang terjadi, dinding rumah tembok diganti dengan atap seng,” ketus Usman yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang.

Terkait hal itu, Usman mengatakan, apabila pihak BKM tetap saja menutup mata, dan tidak memperhatikan tuntutan warga, maka warga akan melakukan tindakan tegas.
“Kita berharap, tuntutan warga ini diperhatikan,” tegasnya.

Terpisah, Koordinator BKM Insan Madani Kelurahan Penggoli, Amiruddin, saat dikonfirmasi Palopo Pos, menyebutkan, kejadian pagi kemarin hanya salah paham.

“Kebetulan yang ada di lapangan tadi adalah pekerja, memang sempat terjadi adu mulut, tetapi setelah pihak BKM datang dan memberikan penjelasan, barulah warga paham, jadi yang terlibat adu mulut bukan pihak BKM tetapi pekerja kami,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga mengatakan, bahwa, masalah tersebut sudah selesai. “Intinya, bagian rumah warga yang telah kita bongkar tetap akan diperbaiki seperti kesekapatan awal. Hanya saja, saat ini BKM sedang dikejar waktu,” sebutnya.

BKM Insan Madani Kelurahan Penggoli harus menyelesaikan pekerjaannya sesuai kontrak pada tanggal 15 Nopember 2016 mendatang.

“Waktunya sudah mepet, sementara masih banyak yang harus kita selesaikan, makanya kita kerjakan yang penting dulu, tetapi tetap akan memperbaiki bagian rumah warga yang telah dirombak,” jelas Amiruddin.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top