Kalvein: Semoga Verifikasi Guru Berjalan Mulus – FAJAR sulsel
News

Kalvein: Semoga Verifikasi Guru Berjalan Mulus

RANTEPAO — Berlangsungnya verifikasi ulang terhadap berkas para guru honorer dan staf administrasi honorer dalam lingkup Dinas Pendidikan Torut yang dimulai dari tanggal 24 hingga 28 Oktober.

Verifikasi ini dilakukan untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga honorer daerah TA 2016. Dan hingga kini tenaga honorer tersebut belum menerima honorarium dari APBD terhitung sejak Januari hingga sekarang.

Terkait dengan proses verifikasi ini, Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Kalvein Tandiarrang berharap penuh agar dapat berjalan dengan baik sehingga tidak menimbulkan persoalan baru.

Sebab, karena verifikasi ulang ada kemungkinan jumlah tenaga honorer bertambah atau kurang, sehingga dapat mempengaruhui dari jumlah anggaran honorarium yang sudah diplot dalam APBD.

“Ya, kita lihat saja perkembangannya, mudah-mudahan mulus-mulus saja,” kata Kalvein menjawab pertanyaan Palopo Pos , Selasa 25 Oktober kemarin.

Kalvein juga menyebutkan bahwa tenaga honorer ( guru dan administrasi) yang disediakan anggarannya melalui APBD pokok Tahun Anggaran 2016 sebanyak 1.662 orang x Rp. 520.000,- x12 Bulan, atau sama dengan Rp. 10.370.880.000,-.

Hal demikian, juga mendapat tanngapan serius dari wakil ketua DPRD Tirut, Rony K Mappiley. Dirinya mengatakan bahwa pembayaran honorer harus sesuai dengan yang sudah ada dalam APBD dan itu yang sah. (uka/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top