Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga – FAJAR sulsel
News

Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga

RANTEPAO — Hujan deras disertai dengan angin kencang Senin malam 24 Oktober, menyebabkan salah satu rumah warga tertimpah pohon di Lingkungan Pa’Buaran, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Taraja Utara.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena sebelumnya sudah diantisipasi oleh penghuninya untuk pindah ke rumah salah satu tetangganya. Akibat dari hantaman pohon tersebut, menyebabkan rumah itu mengalami beberapa kerusakan.

Selasa 25 Oktober kemarin, nampak warga jemaat Pa’besenan bersama anggota warga lainnya di lingkungan tersebut saling membahu membuat pondok pengungsian bagi korban.
Kejadian naas ini diakui oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Toraja Utara, Paulus Kombong. Disebutkan bahwa tumbangnya pohon tersebut dikarenakan hujan yang intensitas tinggi disertai dengan angin kencang, dan ketika pohon itu tumbang, pas mengarah ke salah satu rumah warga sehingga rumah tersebut mengalami kerusakan.

Ditambahkan, Pemkab Torut melalui SKPD yang dipimpinnya sudah turun ke lokasi kejadian sekaligus memasang tenda pengungsian.

Juga dikatakan bahwa terkait dengan itu, pihanya sudah koordinasi dengan Dibas Sisial sehubungan dengan tindakan untuk tanggap darurat di lokasi kejadian.

Ditanya tentang berapa jumlah taksiran kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut? Paulus mengatakan, belum mengetahui persis. “Datanya masih ada sama staf saya,” kuncinya. (uka/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top