600 Ribuan Orang Indonesia Berhaji dan Umrah Setiap Tahun – FAJAR sulsel
News

600 Ribuan Orang Indonesia Berhaji dan Umrah Setiap Tahun

oso-buka-haji

JAKARTA — Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, membuka secara resmi Pameran ke-8 Umrah Haji Internasional Pariwisata di Hotel Raffles Kuningan Jakarta.

Hadir dan memberi sambutan Duta Besar Jordania untuk Indonesia Walid Al Hadid.

Pameran yang berlangsung Ballroom Raffes Hotel ini diikuti oleh 55 peserta yang terdiri para pengusaha travel biro haji umrah, perhotelan, dan restoran dari Timur Tengah, khususnya di Arab Saudi. Ini ketiga kalinya pameran ini diselenggarakan di Indonesia.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dalam sambutannya menyatakan, bicara soal haji dan umrah, semua orang ingin mendapatkan pelayanan yang paling baik. Dari pengalaman dia naik haji pada 1982 dan terakhir dua bulan lalu, dari hotel-hotel yang pernah ditempatinya, dia mendapat pelayanan yang baik.

Oleh karena itu, Oesman Sapta menyatakan, tak perlu diragukan lagi bahwa even ini diselenggarakan oleh orang-orang profesional.

Karena itu, menurut Oesman Sapta, apa yang ditampilkan di sini pada dasarnya adalah fasilitas yang disedia di Arab Saudi. Mereka, di Arab Saudi, juga bersaing, terutama antarhotel dalam soal harga.

“Maka pandai-pandai orang Indonesia menempat diri,” ujar Oesman.

Apalagi kans Indonesia sangat besar, sekitar 600 ribu jemaah haji dan umrah setiap tahun. “Kalikan saja 600 ribu kali, katakanlah 1.000 dolar Amerilka per orang, itu sudah sangat besar,” ujar Oesman menggambarkan besarnya bisnis haji dan umrah ini.

Pameran ke-8 Haji Umrah Pariwisata di Raffles Hotel ini berlangsung selama dua hari 26 dan 27 Oktober 2016.(idr/fmc)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top