Demi Pelayanan, Nicodemus Kunjungi Sejumlah Kecamatan – FAJAR sulsel
News

Demi Pelayanan, Nicodemus Kunjungi Sejumlah Kecamatan

MAKALE — Sejumlah kecamatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat telah dikunjungi oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

“Ada 10 kecamatan telah kita lakukan kunjungan kemasyarakatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas bupatim di Rujab kemarin.

Dalam kunjungan itu sebut, untuk menggali potensi-potensi yang ada di wilayah kecamatan, dengan menghadirkan masyarakat. Katanya, hal itu dilakakukan agar masyarakat tidak hanya sebagai jadi obyek semata tetapi lebih pada subyek pembangunan. Oleh karena itu kerangka-kerangka kita di dalam kunjungan ke masyarakatan ada tiga hal.

Diantranya, apa masalah yang dihadapi oleh rakyat dan apa potensi yang ada situ, kedua apa yang dibutuhkan untuk menangani permasalahan itu supaya masyarakat tidak larut dalam masalah, dan yang ketiga bagaimana kita melekukan sesuatu atau program atau tindakan yang harus segera di ambil.

Untuk itu Lanjut bupati, dalam melaksanakan satu program yang masuk disuatu wilayah lembang atau kelurahan tindak lanjutnya adalah menetapkan program-program yang tepat untuk suatu lembang dalam menjawab masalah-masalah yang di hadapi di situ.

“Pola perencanaan ini kita harapkan untuk dapat dilakukan oleh masyarakat itu sendiri dan masyarakat diajak untuk bergotong royong dalam mengembangkan produktivitas baik secara kelompok maupun pribadi,” katanya.

Sehingga, imbuh bupati, pada gilirannya semua lembang dan kelurahan ini punya potensi-potensi yang siap untuk berkompetensi, dan kita ( bupati,red) akan memetakan untuk menghadirkan program atau penempatan program kegiatan dimasing-masing lembang kelurahan dalam rangka menjawab apa masalah yang di butuhkan oleh masyarakat. (*/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top