Ini Harapan Pemuda Dalam Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober – FAJAR sulsel
News

Ini Harapan Pemuda Dalam Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

IMG-20161026-WA0001

img-20161026-wa0001

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Momentum hari sumpah pemuda pada 28 Oktober mendatang, menaruh banyak harapan bagi pemuda di Bulukumba. Irham Lahia misalnya, Pengurus DPD KNPI Bulukumba ini, berharap agar pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya dalam memberdayakan pemuda.

Menurut Pengurus DPD Pemuda KNPI ini. Saat ini peran pemuda sudah harus bergeser dari peran sosial control menjadi control educative. Sebab, Peran Keteladanan dan Sikap pemuda dalam mengambil peran Strategis dalam dinamika sosial masyarakat sangat bergantung pada kemampuan dan kemandirian pemuda.

“Pilihan untuk kita berperan sangat banyak, tinggal niat kita mau mengambil peran apa. Sederet prestasi pemerintah hari ini, harus disambut baik oleh pemuda dalam bentuk berperan aktif dalam melanjutkan pembangunan daerah,” katanya.

Olehnya untuk menjamin kualitas pemuda, salah satu hal yang harus dijaga adalah menjaga Budaya literasi, diketahui bahwa kabupaten Bulukumba baru baru ini mendapatkan penghargaan Nasional dari kementrian pendidikan terkait dengan Literasi dan Vokasi untuk pembangunan. Dan Pemuda harus menjadi Lokomotif Gagasan Literasi Dibulukumba.

“Pemuda Indonesia harus berani berperan dalam pembangunan Indonesia, dalam bidang apapun, dalam bentuk apapun yang konstruktif,” ujar Irham.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top