Kasatreskrim Baru Dihadang 4 Kasus Pembunuhan – FAJAR sulsel
News

Kasatreskrim Baru Dihadang 4 Kasus Pembunuhan

Kasat-Ganti-1

PALOPO — Kasatreskrim Polres Palopo berganti lagi. Kali ini AKP Andi Rahmat SH pengang kendali. Ia resmi menggantikan AKP Awaluddin SH yang dimutasi menjadi Kasat Narkoba Polres Soppeng.

Serahterima jabatan pun telah berjalan Rabu 26 Oktober kemarin, di Mapolres Palopo. Semoga kasatreskrim baru mampu mengungkap sejumlah kasus pembunuhan yang tinggal kasatreskrim lama.

Satu diantara kasus pembunuhan, kematian Olivia Setiani Liong (21) yang terjadi Minggu 19 April 2015. Polisi sepertinya sudah kehabisan cara untuk mengungkap siapa pembunuh gadis keturunan tersebut.

Kendati berlumuran darah, namun 0livia masih sempat keluar dari kamar rumahnya di Jalan Batara, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo. Bahkan masih bisa menelpon orangtuanya kendati di leher gadis cantik itu tertancap sebilah badik.

Sementara Agnes, ibunda korban saat itu sedang berada di gereja mengaku mendapat telepon anaknya, Olivia, yang menyebutkan ada orang yang membunuhnya. Olivia saat itu sempat dibawa ke RSUD Sawerigading, Kota Palopo.

Namun nyawanya tak tertolong. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk pacar Olivia, Tomo, namun hasilnya masih nihil.
Sebelumnya, Polres Palopo sudah membentuk tim khusus menangani kasus pembunuhan terhadap Olivia. Tim itu sudah bekerja namun apa lacur hingga saat ini belum juga membuahkan hasil.

Alat bukti yang dikumpulkan polisi, yang diharapkan bisa membantu mengungkap siapa pelaku pembunuhan terhadap Olivia, semuanya malah menjadi mentah.

Beberapa kasus pembunuhan lainnya hingga kini juga tak jelas penanganannya. Di antaranya, pembunuhan terhadap seorang bayi perempuan bernama Erna di Kelurahan Rampoang pada 2005. Demikian pula pembunuhan terhadap Herlin, karyawati perusahaan finansial, PT Adira, di rumahnya di kawasan BTN Nyiur Permai, Kota Palopo, pada 2008. Kemudian pada 2011 terjadi pembunuhan terhadap Nurpati, 60 tahun, di Kompleks BTN Balandai, Kota Palopo. Tentunya, jika kasus-kasus pembunuhan tersebut tidak tuntas maka akan melahirkan asumsi buruk dari masyarakat terhadap aparat Polres Palopo.

Semoga Kasat Reskrim Polres Palopo yang baru, AKP Andi Rahmat mampu menuntaskan sejumlah kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Palopo, setidaknya dapat mengungkap siapa pelaku pembunuhan gadis liong.

Dalam sertijabat kemarin, selaku inspektur upacara Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono,SIK dan menyampaikan bahwa dikesempatan ini atas nama Pimpinan Polres Palopo beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya pada pejabat lama, sedangkan pejabat baru agar membaur dan menyesuaikan apa yang ada, tetap koordinasi setiap semua permasalahan. Usai pesan Kapolres, semua personil Polres Palopo melakukan jabat tangan sebagai perpisahan dan pertemuan terhadap pejabat baru. (him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top