Kedatangan Native Speaker dari Jerman – FAJAR sulsel
News

Kedatangan Native Speaker dari Jerman

Jurnal

PALOPO–Dalam rangka menunjang pembelajaran mata pelajaran Bahasa Inggris di sekolah untuk lebih baik lagi. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Palopo menelorkan berbagai terobosan seperti mendatangkan Native Speaker dari berbagai negara. Hal tersebut diungkapkan Pembina Eskul Bahasa Inggris SMAN 6 Palopo, Salfinus Silas, SS, kepada Palopo Pos, Rabu, 26 Oktober 2016 kemarin.

Disampaikan Salfinus, adapun native speaker berasal dari berbagai negara seperti Inggris, Belanda, India dan baru-baru ini dari Jerman. Para Native ini diberi kesempatan untuk mengajar di kelas pada mata pelajaran Bahasa Inggris yang didampingi oleh para guru mata Bahasa Inggris.

“Jadi mereka ini menggunakan bahasa Inggris full, terkadang ada bahasa yang tidak dimengerti oleh para siswa, kami yang melakukan penerjemahannya,”ungkapnya.
“Ada banyak hal yang diberikan oleh native speaker ini, mulai dari keadaan negara mereka bahkan juga mereka memberikan tips-tips agar lebih muda menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pelajaran Bahasa inggris tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi siswa,” tambah Salfinus. (ich)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top