Progres NUSP-2 Skala Lingkungan Ponjalae 70 Persen – FAJAR sulsel
News

Progres NUSP-2 Skala Lingkungan Ponjalae 70 Persen

NUSP-2-skala-lingkungan-ponjalae

PALOPO — Proyek pengerjaan NUSP-2 skala lingkungan di Kelurahan Ponjalae yang berada di RT 9/RW 2 dan RT 8/RW 2 sudah memasuki tahap pengerjaan jalan lingkungan yang sementara dikerjakan yaitu pengecoran jalan.

Dikatakan Koordinator BKM Siperennu, Djafar Busra, bahwa progres pengerjaan NUSP-2 skala lingkungan ini sudah mencapai 70 persen.

Lanjutnya, saat ini pengerjaan yang tengah dilakukan adalah pengecoran jalan lingkungan yang sudah hampir selasai. Untuk panjangnya sekitar 155 meter dan lebarnya 3,5 meter.

Djafar menyebutkan, adapun pengerjaan lain yang juga dilakukan seperti, drainase, tanggul, pelebaran jembatan, plat duiker, penerangan jalan dan jalan setapak sudah selasai dilakukan. Pelebaran jalan 2 meter, drainase tertutup 38 meter dan jalan setapak 94 meter.

“Kami akan usahakan sebelum habis bulan ini pemasangan lampu penerangan jalan juga akan dipasang. Karena sementara ini tiangnya dikerjakan dan rencana beberapa hari kedepan atau dalam minggu ini sudah bisa terpasang,” ujarnya.

Pihak BKM Siperennu, berharap bulan depan semua pengerjaan skala lingkungan sudah rampung seratus persen. Sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh warga sekitar.

Untuk para kelompok BKM yang mengerjakan program NUSP-2 skala lingkungan ini berjumlah sekitar 30 orang dan 4 orang kepala tukang. Dibagi dua karena memang dua wilayah yang mendapatkannya.

“Selama pengerjaan dan dari pengawasan yang saya lakukan. Tidak ada hal atau masalah yang kami hadapi. Semoga ini berjalan dengan lancar sampai akhir pengerjaannya nanti,” harapnya.

Sekadar diketahui, anggaran NUSP-2 di wilayah ini sebesar Rp1 Miliar dan pengerjaannya dibagi dua tahap. Untuk tahap pertama anggarannya Rp500 Juta dan tahap kedua juga Rp500 Juta. Dengan kontrak kerja tiap tahap selama 60 hari kalender terhitung bulan September hingga Desember 2016.(rp1/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top