120 Mahasiswa Akper Dilepas Praktek Klinik Keperawatan – FAJAR sulsel
News

120 Mahasiswa Akper Dilepas Praktek Klinik Keperawatan

img_20161028_125755

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sebanyak 120 Mahasiswa Akademi Keparawatan (Akper) Pemkab Bulukumba, dilepas untuk melaksanakan praktek klinik keperawatan di sejumlah Puskesmas yang ada di Bulukumba. Di Aula Akper, Jumat 28 Oktober.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, dr Gaffar, langsung melepas ratusan mahasiswa Akper. Dalam sambutanya, dia berharap agar mahasiswa Akper Bulukumba, mampu mengelaborasi ilmu yang telah dimiliki di bangku perkuliahan sehingga dalam prakteknya di lapangan, tidak lagi bertindak sebagai mahasiswa tapi bertindak sebagai pegawai yang siap mengabdi dan menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

“Anak-anakku jadikan praktek ini sebagai proses belajar, karena setelah anda selesai dari sini tugas dan tanggunjawab anda lebih besar, ada tugas suci yang akan dilakukan, ini tugas mulia sehingga mahasiswa harus benar-benar profesional,”pesannya.

Direktur Akper Bulukumba, Arhan S.Kep, NS. M.Kep menjelaskan, Praktek Klinik Keperawatan (PKK) Puskesmas merupakan praktikum inti dalam konsep keperawatan dalam memenuhi kurikulum keperawatan. Selain itu selam tiga pekan mahasiswa melakukan PKK, pihaknya berharap, ilmu melalui praktek dilapangan mampu memperluas wawasan dalam menjalankan tugas sebagai perawat.

“Mahasiswa juga harus berpesoman kepada 5S, Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun, kalau ini yang sudah diterapkan saya yakin pasien dan keluarganya akan termotivasi untuk bisa sembuh, semua yang dilakukan harus bermula dari bagaimana kita bertindak dan memperlakukan,”pungkasnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top