FIF Optimis Salurkan Rp180 Miliar – FAJAR sulsel
News

FIF Optimis Salurkan Rp180 Miliar

FIF-1

PALOPO–PT Federal International Finance (FIF) optimis menyalurkan pembiayan senilai Rp180 miliar. Perusahaan ini optimis merealisasikan pembiayaan sesuai perencanaan hingga akhir tahun.

Operational Support, FIF Cabang Palopo, Nengah Hartawan, mengatakan, target penyaluran dana pembiayaan ini dapat teralisasi dua bulan kedepan. ”Kami disini tangani empat program pembiyaan. Jadi kita optimis menyalurkan dana yang ada,”kata Nengah, kepada Palopo Pos, Kamis 27 Oktober.

Saat ini, l;anjut dia, dana yang ada, masih tersisa tiga persen yang harus ditutupi. Sementara proses pembiayaan hingga akhir tahun ini masih berjalan hingga dua bulan kedepan.
“Tahun ini kami optimis bisa merealisasikan target sebesar Rp180 miliar hingga akhir tahun,”ujar Nengah.

Menurutnya perputaran ekonomi masyarakat hingga dua bulan kedepan akan cukup baik sehingga target perbulan mereka sebesar Rp13 Miliar itu terpenuhi . “Itu melihat progres kami hingga bulan oktober ini,”paparnya. Untuk menggenjot hal itu, sejumlah program diturunkan hingga betul betul sesuai dengan target yang telah diproyeksikan.

Hingga saat ini pihaknya masih ditunjang oleh pembiyaan motor baru. Prosentase pembiayaan mereka untuk produk tersebut sebesar 30 persen, selebihnya masih masing 20 persen utnuk pembiyaan motor bekas, spketra dan program Kredit Mikro.

Pihaknya merasakan pembiyaan di bulan oktober ini mulai membaik Setelah terjadi penurunan pada bulan agustus lalu pasca lebaran. Kala itu pihaknya hanya bisa realisasi hingga Rp9 Miliar, sementara pada bulan septmber mampu naik menjadi Rp12 Miliar. Untuk bulan oktober ini pihaknya menargetkan bisa mencapai angkai Rp13 Miliar hingga year to date. (ald/shd)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top