PT Agung Perdana Janji Tidak Gunakan Jalan Sebagai Parkiran – FAJAR sulsel
News

PT Agung Perdana Janji Tidak Gunakan Jalan Sebagai Parkiran

IMG_20161027_114403

img_20161027_114403

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID —
Menyusul adanya sorotan dari sejumlah pihak terkait pelanggaran parkiran, PT Agung Perdana berjanji tidak akan lagi menggunakan bahu jalan di sekitar lokasi Jl. Gajah Mada sebagai parkiran.

Salah satu manajemen PT Agung Perdana, Irham Rahiming, mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti atas sorotan sejumlah pihak terkait penggunaan bahu jalan sebagai parkiran mobil dan alat berat.

Bahkan dia mengaku saat ini di jalan tersebut tidak lagi ada kendaraan yang diparkir apalagi dalam waktu berhari-hari. Hanya saja dia mengaku, saat ini masih terdapat kendaraan baik alat berat karena disekitar daerah jalan Gajah Mada dan beberapa jalan dalam kota Bulukumba sedang perbaikan dan pemeliharaan jalan.

“Insya Allah tidak ada lagi alat berat dan mobil yang kita parkir di bahu jalan. Kalau pun ada itu hanya sebentar sekadar truk dan mobil lainnya singgah untuk mengambil dana operasional setelah itu pergi lagi. Kita akan sediakan lahan untuk perkiran alat berat dan mobil lainnya,” katanya.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengatakan, parkiran dengan menggunakan bahu jalan selain mempengaruhi estetika kota juga melanggar karena jalan tersebut merupakan fasilitas publik yang setiap waktunya dilalui pengguna jalan.

Olehnya, pihaknya mengaku akan tetap terus mengontrol penggunan bahu jalan sebagai parkiran. “Jadi jangan lagi gunakan bahu jalan sebagai parkiran apalagi dalam waktu yang relatif lama. Kalaupun masih ada, itu kan jalan dalam kota sementara dalam perbaikan dan pemeliharaan. Saya juga imbau kepada pemilik toko dan pelaku usaha maupun pribadi tidak memarkir sembarangan kendaraannya, ayo kita sama-sama jaga keindahan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Terpisah, Fitriadi Amal, pemuda dan sekaligus pengguna jalan, mengaku akan terus mengontrol khsusunya penggunan jalan sebagai parkiran oleh PT Agung Perdana.

“Jangan sampai karena banyak riak-riak lalu mau dipindahkan, kemudian beberapa hari mendatang akan memarkir kembali mobilnya, karena kita pasti akan mempersolakan lagi,” ujar mahasiswa asal Al-Ghazali ini.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top