Bone Juara Umum FASI – FAJAR sulsel
News

Bone Juara Umum FASI

Camera 360

WATAMPONE, RB–Kontingen Kabupaten Bone yang menurunkan anak santri yang berkualitas kembali menorehkan juara umum dalam lomba Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Sulsel, Kamis 20 Oktober di Kabupaten Jeneponto.

Peserta asal Bumi Arung Palakka mampu mengalahkan Kota Makassar, dan Kabupaten Bulukumba yang selama ini pesaingnya terberatnya. Sebanyak 15 jenis lomba putra-putri yang dipertandingkan, kekuatan kafilah Kabupaten Bone menembus final pada 24 cabang lomba.

Ketua BKPRMI Bone, Muh Amin, mengatakan prestasi membanggakan ini tidak lepas kerja keras dari anak santri Bone. Apalagi lomba Cerdas Cermat Alquran (CCQ) TKA yang menjadi penentu Kabupaten Bone mendapatkan juara pertama.
Pada FASI ke-X ini, Kabupaten Bone menjadi juara umum, disusul Kota Makassar, dan Kabupaten Bulukumba. Adapun tuan rumah Jeneponto, menduduki peringkat 4 disusul Kabupaten Pinrang.

Menurutnya, prestasi memang harus diraih satu kali dalam tiga tahun. Yang terpenting bagaimana FASI dijadikan ajang silaturahmi Pembina TK/TPA guru-guru mengaji serta evaluasi pembelajaran di Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran (LPPTKA) BKPRMI. Pelaksanaan dilakukan secara berjenjang, mulai seleksi tingkat kecamatan, kabupaten, daerah sampai ke pusat. Dengan demikian, para juara FASI Wilayah ini akan mewakili Sulsel pada FASI Nasional di Banjarmasin tahun depan.

kafilah-kabupaten-bone-menjadi-juara-fasi-di-jeneponto

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top