Bone Terima Hibah 100 Unit Instalasi Biogas – FAJAR sulsel
News

Bone Terima Hibah 100 Unit Instalasi Biogas

facebook_1477650516853

facebook_1477650516853

PENULIS : USMAN SOMMENG

WATAMPONE, RB—Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Ketua DPRD Bone Drs A Akbar Yahya MM, Sekkab Bone HA Surya Darma, SE MSi dan sejumlah pimpinan SKPD melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta, Kamis 27 Oktober lalu. Dalam kunjungan ini bupati melakukan penandatanganan penerimaan aset hibah 100 unit instalasi biogas dari Kementerian ESDM.
Bupati Bone, Drs HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mengatakan hibah aset pemerintah pusat ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan dan dikelola bersama pemerintah daerah.

“Harapan kita semoga dapat dikelola dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat Bone khususnya,” ungkap Fahsar melalui akun facebook miliknya, Jumat 28 Oktober kemarin. Instalasi biogas skala rumah tangga dengan skala kapasitas 6 m3 ini, nantinya akan dialokasikan di 8 desa. Diantaranya Desa Waji Kecamatan Tellu Siattinge sebanyak 12 unit, Desa Selli Kecamatan Bengo 19 unit, Desa Mappesangka Kecamatan Ponre 2 unit, Desa Paccing Kecamatan Patimpeng 56 unit, Desa Ujung Lamuru Kecamatan Lapri 3 unit. Kemudian Desa Turu Adae Kecamatan Ponre dan Desa Binuang Kecamatan Libureng masing-masing 2 unit dan terakhir Desa Tappale Kecamatan Libureng mendapat jatah 4 unit. Alokasi hibat instalasi biogas ini tertuang dalam surat pernyataan menerima hibah yang ditandatangani bupati tertanggal 27 Oktober lalu.

Sebelum ke Yogyakarta, bupati dan rombongan juga mengunjungi pabrik pengolahan rumput laut di Pasuruan. Menurut bupati, pabrik pengolahan rumput laut di Pasuruan tersebut nantinya akan menjadi pilot project untuk pengoperasian pabrik pengolahan rumput laut di Kecamatan Cenrana yang bernilai investasi Rp18 miliar. “Saat ini sudah 80% pengerjaan konstruksinya,” beber Fahsar.

*

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top