Kejurda Road Race Seri IV Racer Palopo Jajal Sirkuit Barru – FAJAR sulsel
News

Kejurda Road Race Seri IV Racer Palopo Jajal Sirkuit Barru

Andi-Imanuddin-1

andi-imanuddin-2PALOPO— Kejuaraan Road Race Sulawesi Selatan Seri IV akan dilangsungkan di Sirkuit Sumpang Binaga Kabupaten Barru selama dua hari, 29-30 Oktober 2016. Event kali ini dilaksanakan oleh Barru Motor Club (BMC) sebagai salah satu club otomotif yang berada di bawah naungan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Mozart A Pangerang (pengurus Biro IMI Sulsel) yang dihubungi Palopo Pos, Jumat, 28 Oktober 2016 kemarin. Untuk diketahui Mozart yang lebih akrab disapa Andi Mo’ merupakan sesepuh olahraga otomotif di Luwu Raya.

Menurutnya, Kejurda ini diikuti pula oleh racer Kota Palopo yakni Andi Imanuddin, anak dari dr H Iqra A Massimpuang SpM, seorang dokter spesialis mata terkenal di Kota Palopo. Anak muda kelahiran 16 Maret 1991 ini sering menjuarai berbagai event balapan motor di Sulsel.

Lanjut Andi Mo’, selama tahun 2016 IMI Sulsel menjadwalkan lima kali Kejurda Road Race. Seri pertama di Pangkep pada bulan Juli 2016, seri kedua di Sengkang pada bulan Agustus 2016, seri ketiga di Sinjai pada 17-18 September 2016, dan besok seri keempat di Kab. Barru. Terakhir babak final, seri kelima di Kota Palopo pada 5-6 November 2016 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Kejurda Road Race Seri IV Barru, Rusdi mengatakan, untuk nomor Kejurda ada enam kelas yang diperlombakan yakni kelas MP1 (Bebek 4 Tak s/d 150 CC TU SEEDED), MP2 (Bebek 4 Tak s/d 125 CC TU SEEDED), MP3 (Bebek 4 Tak 110 CC TU PEMULA A), MP4 (Bebek 4 Tak s/d 125 CC TU PEMULA A), MP5 (Bebek s/d 150 CC Standart PEMULA B), MP6 (Bebek s/d 125 CC Standart PEMULA B).

Sedang kelas sporting race juga ada enam kelas yakni kelas Bebek s/d 125 CC 4 Tak Tune Up Pemula Lokal Barru, Kelas Bebek 110 CC 2 Tak Tune Up Open, Kelas Board Up Matic s/d 130 CC Tune Up Open, Kelas Board Up Matic s/d 130 CC Tune Up Open Pemula Lokal Ajatappareng + Pangkep, Kelas Matic Standar Showroom s/d 125 CC Pemula Lokal Barru, dan kelas Vespa/Scoter s/d 200 CC Tune Up Open.

Masih menurut Rusdi, pelaksanaan Kejurda ini sangat positif dikarenakan pemuda-pemuda yang memiliki skill dan keberanian bisa masuk dalam Kejurda ini. “Bagus ini pelaksanaan acara, karena dengan begini mengurangi balap-balap liar untuk anak muda yang memiliki keberanian dan skill sudah ada tempatnya,” ungkapnya. (ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top