Ketahuan Kepsek Masuk Sekolah, Siswa SMA 18 Langsung Bubarkan Diri – FAJAR sulsel
News

Ketahuan Kepsek Masuk Sekolah, Siswa SMA 18 Langsung Bubarkan Diri

images

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Karena mengetahui Kepala Sekolah (Kepsek), menginjakkan kaki di SMA 18, puluhan siswa-siswa yang sedang melangsungkan kegiatan pemilihan calon Ketua Osis, langsung membubarkan diri dan meninggalkan sekolah.

Informasi yang dihimpun Radar Selatan.Co.id, diketahui, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA 18, Haerudidn, semenjak resmi menjabat sebagai Kepala Sekolah, menggantikan pejabat sebelumnya, Muh Rauf, barulah pertama kali meniginjakkan kaki ke sekolah, Sabtu 29 Oktober. Hanya saja, siswa yang dari awal memang tidak setuju atas mutasi Kepala Sekolah, mengetahui keberadaan Kepsek.

“Jadi memang teman-teman itu sudah ada yang pulang dan hanya ada sekitar 40-an teman yang didalam ruangan untuk melangsungkan kegiatan pemilihan calon Ketua osis, tapi karena kita tau Kepsek tersebut menginjakkan kaki di sekolah, maka kita langsung tinggalkan ruang kelas dan terpaksa pemilihan calon ketua osis ditunda. Jadi pak Kepsek itu datang sekitar pukul 12.00 wita, “ujar Ketua Osis SMA 18 Ahmad Batara.

Dia mengaku, aksi penolakan akan terus digelar pihaknya, selama belum ada kejelasan dan alasan pasti terkait mutasi kepala sekolah. “Kalau tidak bisa dikembalikan Kepsek kita sebelumnya, Bupati dan pihak terkait harus menjelaskan ke kita apa alasanya memutasi Kepsek sebelumnya yang kinerjanya sudah bagus dan diterima teman-teman siswa,”katanya.

Terpisah, Salah seorang Guru SMA 18, Sumarni, berharap kondisi tersebut tidak berlangsun lama, karena akan berdampak pada prestasi siswa dan proses belajar mengajar disekolah tersebut. “Harusnya ini semua pihak duduk bersama membahas ini, supaya tidak ada yang dirugikan dalam hal ini,”harapnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top