Peringati Sumpah Pemuda, Pramuka ‘Berbagi’ – FAJAR sulsel
News

Peringati Sumpah Pemuda, Pramuka ‘Berbagi’

foto-ome1

*Ome: Mari Kerja Nyata!

PALOPO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palopo menyambangi 8 (delapan) Panti Asuhan (PA) di Kota Palopo dan memberikan bantuannya. Kegiatan ini merupakan program ‘Pramuka Peduli’ dan juga memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88.

Panti Asuhan pertama yang dikunjungi hari itu (kemarin, Red) yakni Panti Asuhan Opu Dg Risadju yang berada di Kelurahan Sabbamparu Kecamatan Wara Utara.

Ketua Kwarcab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo, Dr Akhmad Syarifuddin, SE.,M.Si kepada Palopo Pos, Jumat 28 Oktober 2016 menyebutkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga hari lamanya.

Yakni Rabu 26 Oktober 2016 menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Marobo Kecamatan Telluwanua, Kamis 27 Oktober 2016 mengunjungi panti asuhan, dan Jumat 28 Oktober 2016 kembali melakukan kunjungan di panti asuhan.

“Ini merupakan wujud Pramuka Peduli kepada sesama,” jelas Ome sapaan akrab Wakil Wali Kota Palopo kemarin.

Saat longsor terjadi di Kelurahan Kambo, Ome bersama anggota Pramuka lainnya juga melakukan mengunjungi lokasi longsor.
“Pemuda itu jangan hanya bicara, tetapi harus bekerja nyata. Buktikan dengan action di lapangan. Peringatan Sumpah Pemuda jangan hanya dilakukan dengan upacara, tapi juga action di lapangan,” tegasnya didampingi Sekertaris Kwarcab Pramuka, Irsal Ilyas.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan yakni berupa sembako seperti, beras, mie instan, gula, serta pakaian bekas yang masih layak pakai. “Bantuan ini sebagai wujud pramuka peduli, jangan kita melihat nilainya. Namun, dengan sedikit bantuan yang kita salurkan seperti ini dapat meringankan sedikit kesusahan Saudara-saudara kita,” ucapnya.

Serangkaian acara tersebut ditutup dengan apel senja yang dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Wali Kota Palopo yang diikuti seluruh Pramuka serta Pemuda Pancasila (PP) Palopo.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top