Siswa SMA 2 Bulukumba Diduga Aniaya Gurunya – FAJAR sulsel
News

Siswa SMA 2 Bulukumba Diduga Aniaya Gurunya

images

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Abdul Samad, salah seorang guru SMA Negeri 2 Bulukumba yang terletak di Kecamatan Bulukumpa, (Tanete) dianiaya oleh siswanya sendiri berinisial RF (17), Jumat, 28 Oktober 2016.

Akibatnya, Abdul Samad mengalami luka cakar dibagian mata dan pemukulan pasca memberi materi tata tertib di kelas X IPS.

Kejadian berawal saat korban melakukan pemeriksaan terhadap pakaian siswa dalam kelas. Pemeriksaan mulai ujung kaki, model rambut dan beberapa kelengkapan lainnya.
Melihat pemeriksaan ini, pelaku berusaha menghindari, namun tidak satupun siswa yang berhasil lolos.
“Jadi waktu saya tegur, saya bawa ke ruang BK, saya nasehati. Cuman dia menolak. Malah tangan saya dilempar,” ujar Samad.

Menurut dia, model celana dan model rambut memang tak sesuai aturan, dia tidak memiliki lambang lokasi dan OSIS, sehingga waktu pemeriksaan berusaha lolos. Namun, saat berusaha memberikan pemahaman, Rahmat justru mencakar lengan, dan bagian mata. Siswa langsung berusaha menolong, hanya pelaku langsung melarikan diri.

“Iya, dia tidak lengkap, dia memang melanggar aturan,” katanya.

Wakil Kepala SMAN 2 Bulukumba, Muh Jufri mengaku, pihaknya tidak bisa berbuat banyak menghadapi siswa yang dimaksud. Kalau diberi kekerasan, maka dipastikan dia melanggar.
Selanjutnya, jika dibiarkan justru akan menganggu proses belajar mengajar di sekolah. Bahkan, para guru sudah tidak berdaya menghadapi.

“Kami sepakat dia dikeluarkan saja dari sekolah,” jelasnya.

Saat proses jam pelajaran berlangsung, lanjut Jufri, Rahmat sering mengucapkan perkataan yang tidak pantas, memukul meja di dalam ruangan. Akibatnya, para siswa lain susah menerima mata pelajaran karena merasa terganggu. Guru berencana memanggil orang tuanya membicarakan masalah ini.

“Kita akan bicarakan bersama, bagaimana jalan terbaiknya. Apakah diberhentikan atau dibimbing oleh polisi,” ujar dia

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top