Wali Kota: Pemuda, Jauhi Narkoba! – FAJAR sulsel
News

Wali Kota: Pemuda, Jauhi Narkoba!

-Peringatan Sumpah Pemuda ke-88

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengungkapkan keprihatinannya atas maraknya peredaran Narkoba di kalangan pemuda di Kota Palopo. Untuk itu, orang nomor satu di Kota Palopo ini mengimbau kepada pemuda untuk menjauhi Narkoba, karena akan menghancurkan masa depan, khususnya masa depan bangsa ini.

Hal ini diungkapkan Wali Kota saat menjadi inspektur upacara (irup) dalam peringatan Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Pancasila, Jumat 28 Oktober 2016 pukul 08.00 Wita.
Dengan semangat persatuan Wali Kota mengajak para pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam memajukan bangsa, salah satunya melalui prestasi. Pemuda Indonesia adalah agen pembaharuan yang memiliki tanggung jawab besar memajukan bangsa.

“Jadilah pemuda-pemudi yang berprestasi, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Karena dengan prestasi, kita bisa mengharumkan bangsa ini dan menunjukan kepada dunia bahwa bangsa kita ini adalah bangsa yang harus diperhitungkan,” ujar Wali Kota.

Ia juga mengingtakan kepada pemuda-pemudi penerus bangsa untuk menjauhi narkoba, pasalnya dengan sikap itu sudah termasuk ikut berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan dan ikut memajukan bangsa Indonesia.

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang pemuda-pemudinya sehat dan jauh dari narkoba. Karena narkoba adalah perenggut masa depan pemuda Indonesia, dan jika itu terjadi maka bisa dipastikan masa depan bangsa ini juga ikut terenggut,” sebutnya.

Jelas Wali Kota, pemuda Indonesia juga harus aktif dalam bermasyarakat maupun berpolitik, karena pemuda adalah agent of change.

Upacara ini juga diwarnai dengan persembahan lagu perjuangan yang menggambarkan semangat pemuda di tahun 1928 silam. Juga berbagai pakaian adat dari berbagai etnis oleh seluruh SMA se Kota Palopo yang turut meramaikan Hari Sumpah Pemuda.

Peringatan Sumpah Pemuda ini juga dihadiri Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono, SIK, Ketua KNPI Palopo, Muh Farid Kasim Judas, seluruh kepala SKPD, camat, lurah serta TP-PKK Kota Palopo, Persit Chandra Kirana, dan Bhayangkari Kota Palopo, Polres Palopo, TNI, serta anggota KNPI Kota Palopo.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top