Rawan Pungli, SCW Akan Gelar Dialog Pemberantasan Pungli – FAJAR sulsel
News

Rawan Pungli, SCW Akan Gelar Dialog Pemberantasan Pungli

img-20161031-wa0005

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sulawesi Corruption Watch (SCW) Bulukumba, dalam waktu dekat ini akan menggelar Dialog Publik membangun kesepahaman, dan komitmen memberantas Pungli. Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ini rencananya akan mengundang Obmbudsman, Asosiasi Pengacara Pengadaan barang dan Jasa Indonesia, Kepolisian dan Kejaksaan Negeri sebagai narasumber.

Humas SCW Bulukumba, A. Asriyadi, Senin 31 Oktober mengungkapkan jika pelaksanan dialog publik merupakan bentuk keprihatanan SCW terhadap rawanya pungi yang ada di Bulukumba, yang terkhusus satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, seperti pembuatan SIM, SKCK, KTP,KK dan Perizinand serta beberapa instansi tekhnis yang melayani pengerjaan fisik.

” Kami mau menyamakan presepsi, bahwa Pungli itu merusak pelayanan dan seluruh persendian pemerintahan,” ujar pria yang akrab disapa Anto itu.

Hal tersebut di apresiasi Wakil Bulati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, saat SCW menyempatkan diri melakukan mediasi kegiatan tersebut, Senin 31 Oktober kemarin yang menurutnya pungli sangat merusak pelayanan. Dan untuknya itu dia akan menggerakkan seluruh SKPDnya untuk ikut dalam dialog tersebut agar kesepahaman bisa terjalin dan pungli bisa hilang kabupaten berjuluk bumi panrita lopi.

” Saya Apresiasi gerakan ini, dan tentu kami mendukung, guna Bulukumba yang lebih baik,” ujar Tomy

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top