Eksekutif Didesak Setor KUA-PPAS – FAJAR sulsel
News

Eksekutif Didesak Setor KUA-PPAS

1-suasana-rapat-pansus-dprd-bone-membahas-rancangan-apbd-perubahan-2016-senin-26-september-lalu

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—DPRD Kabupaten Bone, mendesak tim anggaran Pemkab Bone, segera menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Pokok 2017.
Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bone, H Saipullah Latief menegaskan, KUA-PPAS merupakan kebutuhan mendesak mengingat sempitnya waktu pembahasan.

“Besok (Hari ini) sudah masuk bulan November. Jadi seharusnya memang, KUA-PPAS APBD Pokok sudah diserahkan di godok di badan anggaran,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Senin 31 Oktober kemarin.

Dengan belum diserahkannya KUA-PPAS hingga saat ini, Saipullah khawatir, pembahasan APBD tahun 2017 molor. Dan hal itu akan berdampak pada penyelenggaraan roda pemerintahan.
“Molornya APBD akan berpengaruh tentunya pada penyelenggaraan birokrasi. Beberapa kegiatan juga akan terhambat, ini yang kami tidak mau,” kata dia.

Sementara kata dia, pembahasan APBD diperkirakan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat adanya perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja Perangkat Daerah. “Banyak dinas yang berubah, tentu ini akan berpengaruh dalam pembahasan. Makanya, pembahasan APBD 2017 tidak boleh mepet,” kata dia.

Saipullah juga mendesak segera ditetapkan pelaksana tugas bagi organisasi yang baru dibentuk.
“APBD ini kepentingan masyarakat, tentu kami di sini komitmen membahas APBD agar tepat waktu. Jadi saya kira, Pemkab Bone harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan. Jadi segera tetapkan pejabat Plt yang memimpin organisasi perangkat daerah yang baru dan selanjutnya, KUA-PPAS segera diajukan untuk dibahas bersama,” tutupnya.

*ASKAR SYAM

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top