Oknum Pejabat Berstatus Tersangka Belum Nonjob – FAJAR sulsel
News

Oknum Pejabat Berstatus Tersangka Belum Nonjob

images

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dua oknum pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba masing-masing Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Muh Sabir dan Direktur PDAM, Samsuri hingga kini masih belum juga dinonjobkan dari jabatannya kendati telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi oleh pihak kepolisian dan kejaksaan.

Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba, Bakri Abu Bakar menilai pemda terkesan masih mempertahankan para pejabat di posisinya kendati oknum pejabat itu sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Seharusnya pemda sudah menonjobkan para pejabatnya yang telah berstatus tersangka karena masih banyak pejabat lain yang layak menduduki jabatan tersebut,” ujar Bakri.

Menurut Bakri, penetapan tersangka seharusnya sudah menjadi acuan dari pemerintah untuk mengeluarkan Surat Keterangan (SK) nonjob.

“Kalau sidang nantinya divonis bersalah, maka langkah pemecatan juga harus dilakukan,” pinta Abu Bakar.

Dikonfirmasi, Sekretaris BKDD Bulukumba, Andi Ade Ariady menjelaskan bahwa pihaknya belum boleh mengambil langkah serius untuk menonjobkan oknum pejabat lantaran masih menunggu proses hukum.

“Pemda tidak bisa nonjobkan pejabat kalau belum ada dasar hukum ataupun SK dari pihak penegak hukum. Apalagi kasusnya masih berproses belum ada ketetapan hukum,” singkat Mantan Camat Gantarang ini.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top