Pelaku Pembunuhan di Jeneponto Dituntut 15 Tahun Penjara – FAJAR sulsel
News

Pelaku Pembunuhan di Jeneponto Dituntut 15 Tahun Penjara

tuntutan

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID — Liwang Dg Sibau (45) terdakwa kasus pembunuhan terhadap korban, Latif Dg Sarro (39), dituntut 15 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri Jeneponto, Senin 31 Oktober. Jaksa menilai, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan terhadap korban sesuai bukti dan fakta persidangan.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 338 juncto pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP, dengan tuntutan 15 tahun penjara,” ucap JPU, Irmawati Amir saat membacakan tuntutan di hadapan majelis hakim.

Setelah jaksa membacakan tuntutannya, Hakim Ketua, Kun Tri Hariyono Wibowo meminta terdakwa menyampaiakan pembelaannya secara lisan. “Kamu sudah dengar tadi, berapa tuntutan kamu? Ada yang mau disampaikan,” ucapnya kepada terdakwa.

“Iya yang mulia, saya sudah dengar. Saya berharap yang mulia, hukuman saya diringankan, karena saya punya istri dan anak yang masih sekolah,” jawab terdakwa yang tidak didampingi penasehat hukum.

Jaksa sendiri menilai, tuntutan tersebut sudah sesuai dengan perbuatan terdakwa. “Karena terdakwa terbukti membunuh, serta memberikan keterangan berbelit beli, maka dituntut 15 tahun penjara,” jelas Irmawati Amir menjawab umpan balik pertanyaan dari hakim.

Kasus pembunuhan ini sendiri terjadi pada Rabu malam 18 Mei 2016 lalu. Korban, Latif yang merupakan warga Desa Bonto Sunggu, Kecamatan Tamalatea, tewas ditikam di depan rumahnya oleh terdakwa Liwang. Diduga terdakwa dalam keadaan mabuk akibat pengaruh minuman keras. (dedi)

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top