Syakur: Itu Bersifat Candaan – FAJAR sulsel
News

Syakur: Itu Bersifat Candaan

20161101_141019

Pelaku Dugaan Provokasi Di Medsos Minta Maaf

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

TIBOJONG, RB– Menanggapi adanya ciutan oknum anggota polisi di media sosial yang mengakibatkan aktivis mahasiswa di Bumi Arung Palakka geram.

Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK melalui Kabag Ops, Kompol Asrofi menggelar konferensi pers guna mengklarifikasi tindakan yang dilakukan oknum dari Satuan Patmor, Selasa 1 November.

Asrofi mempersilahkan, Bripda Syakur meminta maaf kepada perwakilan mahasiswa yang hadir dalam konferensi pers tersebut.

“Seperti kesepakatan kemarin, hari ini dilakukan klarifikasi dan disaksikan media bahwa anggota kami Bripda Syakur akan meminta maaf atas pernyataannya di media sosial,” katanya seraya mempersilahkan, Syakur meminta maaf secara langsung.

Bripda Syakur yang selama ini menjadi viral di media sosial meminta maaf dan mengatakan bahwa ciutannya di media sosial tersebut tidak dilatar belakangi niat untuk melakukan tindakan provokasi.

“Mohon maaf dan itu bersifat candaan. Saya ungkapkan pernyataan itu ke obrolan seorang wanita yang saya anggap sebagai adik sendiri. Kebetulan itu adalah adik kelas waktu sekolah SMA dulu. Namun jika itu menyinggung rekan-rekan mahasiswa, saya memohon maaf,” tuturnya.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, Arysad yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, terkait dengan permintamaafan dari oknum anggota polisi tersebut dia anggap hal wajar bagi oknum polisi yang melakukan kesalahan karena tindakannya memang memalukan dan harus minta maaf.

“Saya rasa itu hal yang wajar dan biasa-biasa saja,” katanya didampingi, Azhar, Ketua Umum HMI Cabang Bone, dan Andi Saiful Ketua Umum IMM Bone.

Sebelumnya beredar percakapan yang dilakukan oknum anggota polisi, Bripda Syakur dengan pengguna medsos lain.

Dalam percakapan tersebut mereka membahas demo yang dilakukan tiga organisasi mahasiswa, PMII, HMI, dan IMM. Unjuk rasa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-88 itu

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top