Cukup Meriah, Ketua DPRD Ingin Meriah Lagi Tahun Depan – FAJAR sulsel
News

Cukup Meriah, Ketua DPRD Ingin Meriah Lagi Tahun Depan

youth-feast-1

Kemeriahan festival pemuda atau youth fest 2016 yang digelar dispora tidak diragukan lagi. Lima hari berturut-turut. Pemuda dari berbagai kalangan unjuk kebolehan di acara tersebut. Kegiatan ini jangan sampai di sini saja. Namun, kegiatan ini hendaknya dilanjutkan tahun depan. Ketua DPRD ingin meriah lagi tahun depan.

Pagelaran festival pemuda telah berakhir Selasa 1 November 2016, malam tadi. Kegiatan ini ditutup Wali Kota HM Judas Amir yang diwakili Kadisporanya, Nuryadin, SH, MH, M.Si. Di gedung Saodanrae Convention Centre.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Terkhusus kepada Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini wali kota Palopo yang telah mengeluarkan keputusan dan izin untuk menyelenggarakan kegiatan yang meriah ini.

Selain itu, kadispora juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat dan para pemuda Kota Palopo yang telah berpartisipasi dan membantu menciptakan rasa aman selama 5 hari dilaksanakan kegiatan ini. “Tanpa bantuan dan partisipasi para pemuda, maka acara ini tidak akan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Pada penutupan malam tadi, hadir pula unsur muspida. Ada Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A. Latief, Ketua Pengadilan Agama, H Baharuddin Daedo, Ketua IKA DPRD Kota Palopo, Ernawati Harizal, dan Ketua Iwabri Novita Christoffel.

Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief, mengatakan, dispora telah berhasil melaksanakan kegiatan yang sangat meriah ini. “Kami dari DPRD sangat mengapresiasi kegiatan ini,” paparnya.

Ketua DPRD Kota Palopo juga sangat berharap kepada dispora agar setiap tahunnya dapat melaksanakan kegiatan semacam ini minimal 1 tahun sekali, khususnya pada peringatan sumpah pemuda di Kota Palopo. Selain itu, ketua DPRD juga mengharapkan kepada dispora apabila ingin menyelenggarakan kembali kegiatan seperti ini harus lebih menyediakan inovasi-inovasi yang konflit dan lebih meriah lagi.

Ribuan pengunjung datang untuk hadir pada acara penutupan tersebut. Masyarakat yang hadir pada penutupan sebagian besar merupakan penduduk lokal dan sebagian kecilnya lagi berasal dari daerah.

Ikhsan, salah seorang pemuda asal Laromponng mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan festival pemuda ini. Karena selama 4 hari, ia mengikuti kegiatan ini. Ikhsan mengaku dapat lebih bersosialisasi dengan teman-teman komunitas lainnya. Yang dimana Ikhsan juga mempunyai komunitas bernama Komunitas MXRC.

Ikhsan juga berharap kepada Dispora apabila ingin melaksanakan kegiatan ini kembali di tahun yang akan datang, komunitas-komunitas pemuda ditambah standnya lagi agar komunitas yang berada di luar kota Palopo dapat dipanggil juga untuk memeriahkan acara.(mg4/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top