Hasrul Ibnu Amri Fotografer Lokal Selayar, Juara II Lomba Foto Internasional – FAJAR sulsel
News

Hasrul Ibnu Amri Fotografer Lokal Selayar, Juara II Lomba Foto Internasional

IMG_20161101_223240

img_20161101_223240

KEPULAUAN SELAYAR, RADAR SELATAN.CO.ID — Hasrul Ibnu Amri akrab dipanggil Bogel, seorang fotografer lokal Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil menjadi juara II lomba foto internasional, yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Budpar, 26-28 Oktober 2016 lalu. Pada pengumuan yang disampaikan oleh panitia melalui website http://lombafoto.ayokeselayar.com, pada Selasa sore (1/11/2016), Hasrul tercatat sebagai juara II pada kategori darat. Diketahui dalam lomba ini memperlombakan dua kategori yakni kategori darat dan underwater atau bawah laut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada dua kategori tersebut diikuti oleh 27 peserta dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, dengan rincian 21 orang pada kategori darat dan 6 orang pada kategori underwater.

Sementara dewan juri yang dihadirkan masing-masing Editor In Chief National Geographic Indonesia Didi Kasim, wartawan senior Harian Kompas Arbain Rambey, dan Editor In Chief Linkers Marryssa Tunjung Sari.

Berhasil menjuarai event ini, Hasrul mengucapkan terima kasih kepada Panitia atas kepercayaannya menetapkan dirinya sebagai pemenang kedua setelah rekan seprofesinya Ahmad Rugbye sebagai pemenang pertama pada lomba tersebut. Hasrul berharap event ini dapat berlanjut, dengan harapan potensi wisata Selayar semakin banyak dikenal di mata dunia.

“Melalui event ini kita bisa termotivasi untuk mengembangkan bakat, khususnya untuk para penggemar fotografi di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Hasrul.

Ia menambahkan, atas keberhasilan ini menunjukkan bahwa para fotografer lokal Selayar tidak kalah bersaing dengan para fotografer lainnya di Indonesia.

“Tapi yang terpenting, tujuan kita sama yakni mempromosikan potensi pariwisata Selayar ke Mancanegara,” tandas Hasrul.

Obyek lomba foto ini adalah objek wisata Kepulauan Selayar yang terdiri dari wisata alam, budaya, kearifan lokal dan aktivitas keseharian warga Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar. Lomba Foto Internasional di Kepulauan Selayar adalah agenda rutin Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan yang digelar setiap tahunnya. Untuk tahun 2016 ini penyelenggaraannya sudah memasuki tahun kedua.

Untuk tahun ini, Lomba Foto Internasional “Pesona Kepulauan Selayar” memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan Piagam Penghargaan untuk para juara.

Berikut nama-nama pemenang lomba foto kategori darat dan underwater :

Kategori darat Juara I Ahmad Rugbye, juara II Hasrul Ibnu Amri, dan juara III Farid Yuwono. Sementera pemenang untuk kategori underwater masing-masing, juara I Johannes Manachim, juara II Nurhamka, dan juara III Angelina M. Jobs. (FIRMAN)

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top