Kualitas Raskin Bone Buruk – FAJAR sulsel
News

Kualitas Raskin Bone Buruk

IMG-20161101-WA0004

img-20161101-wa0004

Bulog Mangkir Rapat Kerja di Komisi II

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Badan Usaha Logistik (Bulog) Kabupaten Bone, mangkir dari rapat kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bone, Selasa 1 November kemarin. Mangkirnya Bulog dari rapat kerja menuai kecaman keras dari kalangan legislator Komisi II DPRD Bone.
Ketua Komisi II, A Muh Idris Alang menegaskan, agenda rapat kerja, salah satunya membahas penyaluran beras miskin (Raskin) yang banyak dikeluhkan masyarakat. Salah satunya soal mutu beras miskin.

Bahkan data dari pemerintah provinsi menyebutkan, Bone masuk salah satu daerah yang kualitas raskinnya jelek.
“Provinsi menyebutkan ada dua daerah yang penyaluran raskinnya sangat bermasalah yakni Bone dan Bantaeng. Ini tentu menjadi keprihatinan kami di Komisi II,” tegasnya.

Idris Alang juga menegaskan, akan memanggil kembali Bulog untuk rapat kerja.
“Tiga kali dipanggil tidak hadir, maka kita berwenang untuk memanggil paksa Bulog termasuk mempertanyakan alasan tidak hadir di rapat kerja,” tegasnya.

Anggota Komisi II, Irwandi Burhan menegaskan, bulog perlu ditegasi. “Ini bukan kekhilafan tapi kesalahan dari bulog. Karena banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan kualitas raskin. Bahkan ada raskin yang disalurkan di beberapa desa, tidak layak konsumsi,” tegasnya diamini Anggota Komisi II lainnya, Abulkhaeri.

“Selain itu, perlu ada rekomendasi yang pada pokoknya mendorong penyaluran raskin di Bone, lebih berkualitas lagi,” pungkasnya.
Anggota Komisi II lainnya, Bahtiar Malla menambahkan, hal lainnya yang perlu menjadi perhatian Komisi II, yakni terkait warga yang berhak me-nerima raskin.

“Ini banyak terjadi, penyaluran raskin yang tidak tepat sasaran. Warga yang harusnya berhak menerima raskin, namun tidak mendapatkan haknya,” tutupnya.

*ASKAR SYAM

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top