2018, Wali Kota Dibangun Sirkuit Road Race – FAJAR sulsel
News

2018, Wali Kota Dibangun Sirkuit Road Race

foto-tinjau-sirkuit

PALOPO — Kabar gembira bagi para racer di Kota Palopo. Tidak lama lagi Kota Palopo akan memiliki arena sirkuit road race. Pasalnya, tahun 2018 mendatang, pembangunan arena sirkuit road race yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan akan dimulai.

Selasa 1 November 2016, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palopo, Nasrul, ST meninjau lokasi pembangunan arena road race.

Rencananya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan membangun arena road race dengan panjang lintasan 1,2 Kilometer.
“Pembangunan akan dimulai 2018 mendatang. Saat ini yang kami lakukan baru penetapan lokasi,” kata Wali Kota saat melakukan peninjauan di lokasi arena sirkuit road race.
Menurut orang nomor satu di Kota Palopo ini, penyediaan arena road race itu tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Wali Kota paham betul, salah satu olahraga ini banyak disukai masyarakat Luwu Raya, khususnya Kota Palopo.
”Ini upaya Pemkot Palopo dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, karena ada banyak masyarakat yang butuh maka kita buatkan,” tegas suami dr Hj Utiasari Judas, M.Kes ini.
Wali Kota mengatakan sebagai pelayan masyarakat, jika memang mampu, dirinya akan mengupayakan itu.

”Saya sebagai pelayan masyarakat, sepanjang itu bisa saya lakukan, saya lakukan,” sebutnya.
Bahkan, dirinya berharap setelah pembangunan sirkuit ini rampung, tidak ada lagi pembalap yang meresahkan masyarakat. Seperti balapan liar yang marak terjadi di Kota Palopo. Kalau ini selesai, para pembalap diharapkan manfaatkan ini. Jangan balapan di Lapangan Pancasila lagi, karena sangat mengganggu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palopo, Nasrul, ST mengatakan, pengerjaan sirkuit arena road race ini dikerjakan satu paket dengan pengaspalan.
Saat ini, Dinas PU sudah mulai mengerjakan proyek yang menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Infrastruktur Publik Daerah (IPD) TA 2016.
Ia menambahkan, sirkuit yang akan menelan anggaran sebesar Rp13 Miliar lebih ini juga digunakan untuk pengaspalan sepanjang Jalan Pemuda. (rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top