Dahlan Iskan Diakui Sosok Bersih – FAJAR sulsel
News

Dahlan Iskan Diakui Sosok Bersih

14583288_562122473993997_2159247151106883584_n

14583288_562122473993997_2159247151106883584_n

PENULIS : AGUSTAPA – ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Penetapan Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan sebagai tersangka dalam kasus pelepasan aset PT Panca Wira Usaha oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sangat disayangkan berbagai kalangan di berbagai daerah,
tidak terkecuali di Bone.

Pengamat Hukum, Prof Dr A Nuzul, SH, MHum menilai jejak rekam dan karir Dahlan Iskan selama ini bersih, sehingga penolakan penetapan tersangka bagi Mantan Dirut PLN dari masyarakat di seluruh tanah air dinilai wajar.
“Penetapan tersangka DI sangat disayangkan. Apalagi melihat jejak karir DI selama ini luar biasa. Maka dari itu dengan berbagai dukungan yang mengalir saat ini dan masukan yang diberikan dari berbagai kalangan bisa menjadi masukan
bagi penegak hukum agar berhati hati dalam menetapkan tersangka. Maka dari itu penyelesaikan perkara ini betul betul harus disertai dengan bukti,” tegas Nuzul.

Nuzul yang juga Pembantu Ketua I STAIN Watampone ini mengatakan penegakan hukum harus dilakukan dengan seadil-adilnya. “Kalau memang tidak terbukti harus segera diselesaikan. Karena jangan sampai persoalan ini justru menimbulkan citra buruk bagi penegak hukum,” tandasnya.

Tokoh pemuda, Yusdar menilai, penahanan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terhadap Dahlan Iskan memunculkan ketakutan banyak pihak.
Yusdar menganggap penetapan status tersangka Dahlan Iskan itu sangat tergesa-gesa. Sebab, sejauh ini Kejaksaan Tinggi Jaw Timur belum menyampaikan hasil kerugian Negara atas dugaan tersebut. “Saya menganggap penetapan status tersangka pada Pak Dahlan Iskan adalah Inrasional. Sangat disesalkan jika benar Pak Dahlan Iskan merupakan korban dari pengaruh politik sebagaimana dikabarkan di berbagai media nasional,” tegasnya.

Yusdar juga mengaku sangat prihatin atas apa yang dialami mantan Direktur Utama PT PLN tersebut. Sebab Dahlan Iskan di mata masyarakat Indonesia merupakan figur yang tidak jauh beda dengan Presiden Joko Widodo, penampilan yang cukup sederhana tetapi memiliki kualitas SDM yang luar biasa.

Tokoh masyarakat, H Bustang mengaku prihatin terhadap langkah kejaksaan menjerat Dahlan Iskan sebagai tersangka dugaan korupsi pelepasan aset milik BUMD Jawa Timur.
“Saya juga mengikuti perkembangan kasus yang menimpa Pak Dahlan. Tentu kita prihatin terhadap apa yang terjadi dengan Pak Dahlan. Sebuah kasus yang sudah lama dan memang cukup aneh, kenapa kasus lama itu baru diangkat-angkat sekarang,” ungkapnya.Menurutnya, mantan Menteri BUMN ini tidak perlu ditahan karena diyakini bukanlah sosok jahat yang bisa melarikan diri dari kasus yang tengah dihadapi.

*ASKAR SYAM

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top