Aziz Bustam Bantah OPD Telat Dibahas – FAJAR sulsel
News

Aziz Bustam Bantah OPD Telat Dibahas

PALOPO — Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Azis Bustam mengaku belum menerima laporan dari Pansus I DPRD Kota Palopo. Itu terkait hasil konsultasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari tingkat provensi dan Kemendagri.

“Kami belum terima laporannya. Yang kami tahu, Pansus I sudah melakukan konsultasi di tingkat Provinsi dan Kemendagri. Hanya saja, saya tidak tahu kapan mereka tiba di Palopo,” kata Aziz Bustam, Kamis 3 November 2016.

Ranperda OPD yang terkesan lambat, dibantah Azis Bustam, kata dia, paripurna Ranperda OPD juga menunggu Ranperda lainnya.

“Bukan OPD-nya yang lambat dibahas, namun memang ada tahapan-tahapan yang dilalui, seperti konsultasi. Pansus I sudah melakukan koordinasi ke Kemendagri, jadi kita tunggu Pansus I kembali,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Khusus (Pansus) I Komisi I DPRD Kota Palopo belum menyelesaikan Rancangan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Setelah melakukan konsultasi di pusat, anggota Pansus baru akan berkantor Kamis 3 November 2016 kemarin. Namun nyatanya ruang Pansus I Komisi I DPRD Kota Palopo sepi.

Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Azis Bustam, mengatakan, hasil konsultasi tentang OPD akan dibahas setelah Pansus I tiba di Palopo. OPD tersebut adalah penentu kapan dimulainya pembahasan APBD Pokok 2017.

“Kita tidak bisa membahas APBD Pokok 2017, sebelum Perda OPD ini ditetapkan. Makanya, kita juga akan mengejar waktu. OPD diusahakan bisa selesai dalam minggu ini,” kata Asiz Bustam yang dikonfirmasi melalui via selulernya kemarin.

Lanjutnya, pembahasan APBD Pokok 2017 sebenarnya harus sudah selesai tanggal 30 Nopember 2016 ini. Karena awal 2017 sudah mulai diterapkan. Sebelum pembahasan APBD Pokok 2017, banyak agenda yang harus dilalui oleh anggota DPRD. Seperti reses, pembahasan di komisi, di tingkat banggar, dan lain-lain.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top