Bupati Libatkan Tim Independen – FAJAR sulsel
News

Bupati Libatkan Tim Independen

hllll

*Job Fit Terhadap 24 Pejabat

MASAMBA — Untuk mencari dan menentukan pejabat yang paling tepat menduduki jabatan yang sesuai dengan bidang yang dikuasainya, pemerintah kabupaten Luwu Utara akan melaksanakan Uji Kesesuaian Jabatan (Job Fit) terhadap 24 pejabat Lingkup Pemerintah Luwu Utara.

Uji kesesuain jabatan ini akan melibatkan tim penguji dari eksternal diantaranya dua orang dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) , satu orang dari Universitas Hasanuddin dan kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani, Kamis 3 November kemarin di ruang kerjanya. Menurutnya, setelah ditetapkan Perda OPD, maka secara otomatis Perda akan akan kita berlakukan, dimana sebanyak 31 SKPD yang telah disetujui oleh DPRD untuk Lingkup Pemkab Lutra, jika dilihat dari potensi, kita bisa sampai 37 SKPD, namun karena pertimbangan efesiensi anggaran dan kebutuhan kita di daerah kita hanya mengusulkan 31 SKPD. Jadi tidak pernah kami mengusulkan SKPD sebanyak 37.

Terkait dengan job fit pejabat, Indah mengatakan job fit ini menyentuh semua pejabat esalon II B sebanyak 24 orang, mereka ini wajib mengikuti job fit dan tidak ada ulangan. Hanya satu hari itu saja. Yang sudah dijadwalkan hari minggu, jadi mereka yang tidak ikut tidak ada pengulangan.

Terkait tim penilai, lanjutnya, mewakili baperjakat pemkab Lutra yakni Sekda Lutra Abdul Mahfud, dan dari pihak LAN Makassar yakni Muhammad Firdaus kepala LAN dan Suliman Fatah dari LAN, kemudian dari Universitas Hasanuddin, Prof Dr Adi Surya dan kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait unsur penilaian, Indah mengatakan lagi yang umum itu adalah kemampuan manajerial dan kemmapuan bidang, dan ditambah hal hal lain. Hasil dari job fit nantinya akan kita lihat bagaimana rekomendasi dari tim penguji, diantaranya yakni apakah yang bersangkutan bisa ditetapkan dikukuhkan dengan jabatan sekarang, kedua yang bersangkutan itu dirotasi ke SKPD baik yang memimpin SKPD maupun yang tidak memimpin SKPD.

Seperti asisten dan staf ahli, dan rekomendasi terakhir adalah diturunkan karena tidak kompoten lagi sebagai pejabat esalon dua, dan bisa diturunkan ke fungsional atau administrasi III A atau III B,
Lanjut dikatakan, Indah jika nantinya tim memberikan rekomendasi ke Bupati, maka tentunya akan mengacu kepada rekomendasi tersebut dan aspek dapat bekerjasama dalam hal ini team work.

Senada dengan itu Sekda Lutra, Abdu Mahfud mengatakan bahwa memang dalam menentukan pejabat nantinya pemkab Lutra akan melakukan fit job untuk 24 pejabat, saat ini pemkab telah memberitahukan akan adanya job fit bagi 24 pejabat. Sedangkan job fit ini dilaksanakan mengacu pada peraturan pemerintah nomor 18 tahum 2016 tentang perangkat daerah. (jun/him)

Inilah Pejabat Eselon

Nama Jabatan
1 AF Patuang Kepala BKDD
2 Haruna Asisten I
3 Samsul Syair Asisten II
4 Jasrum Asisten III
5 Irham Syair Sekretaris DPRD
6 Buramin Dannu Staf Ahli
7 Sri Suswati Kepala Dinas Dukcapil
8 Dr Nurhusnah Kadis Kesehatan
9 Armiadi Kepala BKP3
10 Achdar Kadis Sosnakertrans
11 Arif Palallo Kadis Perhubungan dan Komunikasi
12 Armin Kepala BPMPD
13 M Kasrum Kadis DPKAD
14 M Anugrah Kepala BPTSPM
15 Suaib Mansur Kadis PU
16 Bambang Irawan Kepala Bappeda
17 Rusdi Rasyid Staf Ahli
18 Asir Suhaeb Kepala Kesbang Pol
19 Yansen Tempo Kadis Koperindag
20 Adriani Ismail Kadis Hutbun
21 Jumail Mappile Staf Ahli
22 Muktar Jaya Staf Ahli
23 Hakim Bukara Kadis Pemuda Olahraga
24 Takri Kadis Kelautan

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top