Nico Janjikan Tabanas Bagi Siswa Berprestasi – FAJAR sulsel
News

Nico Janjikan Tabanas Bagi Siswa Berprestasi

MAKALE—Kunjungan kemasyarakatan Bupati Tana Toraja, Nico Biringkanae terus berlanjut, bersama sejumlah pimpinan Kepala SKPD. Kunjungan yang ke-14 ini sasarannya di Kecamatan Sangngalla yang terdiri dari 3 embang dan 2 kelurahan, Kamis, 3 November 2016.

Kedatangan rombongan bupati disambut hangat masyarakat lewat acara Tari Pa’gellu, Pujian TK Paud, Paduan Suara Klasis Sangalla dan Solo dari Anak-anak SD.

Kunjungan kemasyarakatan tersebut, merupakan pendekatan pelayanan sekaligus mencari masalah yang sedang dihadapi masyarakat itu sendiri, soal apa yang dibutuhkan rakyat dan bagaimana memecahkan masalah atau kendala yang dihadapi masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pro Pemda Tana Toraja dengan masyarakatnya.
“Persoalan yang kita hadapapi sangat banyak, mulai dari masalah tenaga sukarela yang berjumlah 12.000 orang dan kita butuh dana perbulan Rp19 milyar untuk danai sukarela untuk menjadi tenaga kontrak akan dilakukan test karena kalian semuanya sama-sama rakyat tidak ada yang dibeda-bedakan. Jangan biarkan rakyat bodoh, “begitu dialog bupati dengan masyarakat, di Kecamatan Sangngalla, siang kemarin.

Bupati juga tak henti-hentinya menekankan tentang pendidikan dan kesehatan.
“Pemerintah terus mendorong anak-anak bangsa menjadi anak bangsa yang cerdas.Sistem pendidikan harus di dorong dengan sistem slogam, ada guru ada murid, proses belajar mengajar terlaksana,”paparnya.

Jika ada keluarga yang mengalami suka cita (rambu tuka’) duka cita (rambu solo) di berikan izin 3 hari dan melapor ke UPTD untuk di carikan gantinya agar proses mengajar tetap berlangsung.

Kedepannya tambah bupati, siswa yang berprestasi akan diberikan Tabanas mulai dari SD, SMP, SMA dan ke Perguruan Tinggi.
“Jangan hadirkan rakyatku bodoh,” kata bupati dan langsung mendapat aplous dari masyarakat.

Selain pendidikan, dan kesehatan juga yang menjadi fokus perhatian bupati adalah tenaga dokter sudah harus tinggal di puskesmas.
Hal tersebut tentunnya sudah dipikirkan pemerintah dimana kedepannya pula, para dokter akan dibangunkanrumah dinas lengkap dengan perabotan serta pramusaji.

“Insentif Rp10 juta bagi dokter yang bertugas pada daerah terpencil Rp 7,5 juta yang sedang-sedang dan didalam kota Rp5 juta, sedang dokter lain yang ingin mengabdi di Tana Toraja juga diberi insentif Rp3 juta,”tutup Nico, kembali disambut aplus.(mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top