Pimpinan UMI hadiri RPPP Aptisi di Manado – FAJAR sulsel
News

Pimpinan UMI hadiri RPPP Aptisi di Manado

IMG_20161104_095633

img_20161104_095633

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO. ID — Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA yang juga Koordinator kajian dan permasalahan pendidikan tinggi agama Aptisi pusat, terpilih diforum Musywil Aptisi Wil.IX a dihtl clarion sebagai ketua aptisi wil.I X a. Periode 2016-2020

Tidak hanya itu beberapa wakil rektor yang juga tercatat sebagai pengurus aptisi wil.ix. a, diantaranya Wakil Rektor 1 Prof Dr H Syahnur Said MS, Wakil Rektor 2 Dr Ir H Iskandar BP MSC, Wakil Rektor V Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH.

Dalam acara itu juga, turut hadir Ketua LP2s UMI Prof Dr H Hambali Thalib SH MH yang sebelumnya menjabat ketua umum aptisi wil.ix a dan kepala humas UMI Nurjannah Abna sekaligus pengurus aptisi wil.ix a. Mengikuti rapat pengurus pusat pleno ( RPPP) ke-1 AsosiasiPerguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Manado tanggal 3 hingga 5 November 2016 mendatang dengan tema “konsolidasi dan sinergitas PTS dalam rangka meningkatkan peran daya saing perguruan tinggi”.

Hadir pula ketua Pengurus yayasan UMI H Mokhtar Noer Jaya yang juga dewan penasehat aptisi pusat dan direktur PPs UMI Prof Dr H Basri Modding tercacat pula sebagai pengurus aptisi pusat.

Disela-sela acara pembukaan di graha gubernur sulawesi utara Kamis, 3 November, kemarin. Masrurah mengatakan peningkatan mutu yang diusung dalam RPPP Aptisi merupakan prioritas utama bagi anggota aptisi yang berjumlah kurang lebih 3000 pts yang tersebar di indonesia termasuk UMI sebagi lembaga pendidikan dan dakwah yang terbesar di indonesia timur.

“Tentunya upaya yang kami lakukan dalam peningkatan daya saing dan produktivitas SDM merupakn hal yang urgen dalam pemgembangan organisasi yang sehat,”jelasnya.

Hanya saja Upaya yang dilakukan pts perlu mendapat dukungan maksimal oleh pemerintah tanpa ada diskriminasi perlakuan dengan PTN, misalnya RUU UU harus menjadi regulasi penyelenggaraan pendidikan tinggi baik PTN/PTS secara proporsional dalam hal dan kewajibannya, demikian juga proporsi anggaran yang diberikan.

Ketua umum BKS PTIS ini menambahkan bahwa UMI yang telah mendapat pengakuan kemenristek diktri sebagai terbaik di KTI dengan sinergitas dan koordinasi internal organisasi UMI bertekad meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam peningkataan SDM dan peningkatan mutu sebagai prioritas dalam renstra Universitas.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top