Bisa Layani Mobil, Motor, dan Perabot Rumah – FAJAR sulsel
News

Bisa Layani Mobil, Motor, dan Perabot Rumah

* Pengiriman Non Standar di PT Pos Indonesia

PALOPO — PT Pos Indonesia memperluas cakupan layanan. Jika selama ini, perusahaan plat merah hanya dikenal kirim surat dan berbagai paket dengan berat maksimal 30 kg saja, kini kantor Pos Palopo telah melayani pengiriman non standar. Non standar maksudnya berupa pengiriman mobil, motor, truk. Bahkan perabotan pindah rumah pun dilayani.

Firman Taufik, kepala PT Pos Indonesia, kepada Palopo Pos, Senin 7 November 2016, mengungkapkan hal tersebut. “Bisnis pengiriman non standar ini sudah berlangsung lama. Hanya saja, masyarakat belum banyak yang tahu,” ungkapnya.

Itu melihat revenue bisnis pengiriman ini rata-rata sebesar Rp100 jutaan per bulan. Dengan berbagai macam pengiriman mulai dari motor, mobil telah layani. “Bahkan pindahan rumah pun kami juga siap layani dengan memberikan pelayanan khusus door to door serta fasilitas packing,” jelas Firman.

Harga untuk pengiriman non standar ini dikatakan firman sangat negosiabel. “Tarif yang kita berikan tidak seperti pengiriman paket standar yang melihat satuan berat paket tersebut dengan timbangan,” katanya.

Namun, lanjut Firman, pengirim melakukan negosiasi di tempat tujuan dengan standar yang ada. Misalnya, pengiriman motor yang baru saja ditangani dengan tujuan Jakarta melalui jalur cepat transportasi udara, itu diberikan tarif Rp2 jutaan. Pilihan lainnya yang menggunakan jalur transportasi laut diberikan tarif Rp3 jutaan.

Lanjut dikatakannya, jasa pengiriman oleh kantor pos ini tidak sebatas barang seperti mobil, motor, dan perabotan rumah saja. “Prinsipnya, kantor Pos akan melayani pengiriman barang yang bisa dipindahkan, tergantung negosiasi dan keinginan pelanggan,” jelasnya.

Pihaknya menjamin keamanan jasa yang diberikannya tersebut. Itu lantaran setiap pengiriman barang diasuransikan dan bisa terpantau dengan melacak progres tujuan barang dengan nomor resi. Pihaknya mengkalim jasa yang ditawarkan ini lebih murah, dengan waktu tempuh yang pas.(ald/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top