Bupati Akan Lengserkan Pimpinan OPD – FAJAR sulsel
News

Bupati Akan Lengserkan Pimpinan OPD

Bupatiiii

*Segera Dilakukan Proses Lelang Jabatan

RANTEPAO–Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah ditetapkan, untuk mengisi OPD tersebut akan dilakukan proses lelang jabatan.
Demikian diungkapkan Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan, Senin, 7 November 2016 kemarin.

Disebutkan, proses lelang jabatan nanti akan dilakukan fit and proper test selama 2 hari berlangsung di Makassar.
Calon Kepala OPD akan melalui beberapa tahapan dalam tes, dan tim seleksinya akan melibatkan badan diklat propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah mendapatkan akreditasi dari Mempan RB dan Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta.

“Pengumaman pendaftaran bagi calon Kepala OPD akan diumumkan secara online,”kata Bupati, siang kemarin.
Terkait dengan persoalan teknis pelelangan, sebut bupati, hingga kini belum dilaksanakan.
Olehnya itu dalam pengisian OPD tidak dapat langsung diisinya, termasuk yang pensiun, untuk itu pihaknya harus menunggu jawaban atas persuratan yang telah diajukan ke pusat.

Jika nantinya OPD yang dimaksud tidak mampu memperlihatkan profesionalisme kerja dalam artian tidak mencapai target yang ditetapkan maka pimpinan OPD yang ada didalamnya akan dilengserkan dari jabatannya.

“Dalam proses tes tersebut, para peserta tes akan diberikan kesempatan untuk menjabarkan program-program mereka ke depan. Dan tentunya penilaiannya tinggi jika mampu merelevansikan dengan visi-misi RPMJD 5 tahun kedepan,” ujar Bupati.
Lanjut bupati, khusus untuk jabatan camat, akan dilakukan evaluasi dengan program-program 100 hari kerja bupati, tentang sudah sejauh mana yang telah dilaksanakan selama ini dalam wilayah kerjanya.

Harapan bupati, bagi yang lulus dalam peroses lelang jabatan nanti, harus mampu memenuhi keinginan rakyat, karena rakyat telah memilih bupati.
“Meskipun sudah mendapatkan jabatan sebagai kepala OPD tapi dalam enam bulan kinerjanya tidak mampu mencapai target, termasuk tidak menghiraukan teguran, maka yang bersangkutan akan dicopot jabatannya dan digantikan oleh orang yang mampu,” kunci bupati.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top