Dahri Suli Berpeluang ‘Oppo’ – FAJAR sulsel
News

Dahri Suli Berpeluang ‘Oppo’

*Besok, Muscab PKB Palopo yang ke-3

PALOPO — Agenda besar PKB Kota Palopo sudah dirancang di internal PKB Palopo. Agenda besar ini akan dibawa ke arena Muscab ke-3 untuk difinalkan bersama. Muscab dijadwalkan berlangsung pada Kamis 9 November 2016, di SCC.

Asmal Kadir, juru bicara PKB, yang juga ketua steering comittee, mengatakan, agenda besar PKB yang akan dibawa ke arema muscab intinya menentukan arah dan kebijakan strategis. Yaitu, mendorong kader terbaik PKB untuk didorong maju di pilwalkot 2018. Kemudian target pemilu 2019, yaitu dari tiga kursi menjadi lima kursi di parlemen.

Saat ini, PKB berhasil menghantarkan kadernya ke parlemen. Mereka adalah Dahri Suli, Hamka Pasau, dan Misbahuddin. Misba masuk menggantikan almarhum Andi Safah. ”Kemungkinan akan dilantik pekan depan,” ujar Asmal.

Lantas siapa yang berpeluang jadi ketua PKB Palopo? Mencermati dinamika politik yang terjadi di internal PKB, Asmal melihat bahwa peluang besar ada pada Dahri Suli. Ia berpeluang oppo kembali dan memimpin PKB Palopo lima tahun ke depan. ”Kenapa harus Dahri. Karena, Dahri sudah cukup teruji membawa PKB besar. Ini dapat dilihat dari pemilu ke pemilu legislatif,” ucapnya.

Pada pileg 2009, lalu, PKB hanya berhasil mendudukkan satu orang kadernya. Di pemilu 2014, kata Asmal, PKB berhasil meraih tiga kursi. ”Ini berkat kepemimpinan Dahri Suli,” kata dia.

Sampai hari ini, kata dia, belum ada figur yang menguat untuk menandingi Dahri Suli.
Muscab PKB akan dibuka pada Kamis, besok. Akan dihadiri sejumlah tokoh politik PKB. Ada dari anggota DPR RI, ketua dan sekretaris DPW PKB Sulsel. (ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top