Cuaca Buruk, Jaringan PLN Terganggu – FAJAR sulsel
News

Cuaca Buruk, Jaringan PLN Terganggu

PLN

PALOPO — Beberapa pekan terakhir ini, jaringan listrik milik PLN sering terganggu hingga terjadi pemadaman di sejumlah wilayah dalam Kota Palopo. Hal ini disebabkan cuaca buruk yang terjadi belakangan ini. Baik itu tanah longsor, angin kencang, petir, dan banjir.

Seperti halnya yang terjadi di Kelurahan Lebang, wilayah yang sering terjadi pemadaman.
lalu. Sejumlah masyarakat melaporkan bahwa di daerahnya beberapa malam terjadi pemadaman listrik. Yang dimana pada daerah tersebut salah satu tiang listrik milik PLN tumbang akibat angin kencang dan tanah longsor.

Hal tersebut langsung ditanggapi Manager PLN Rayon Kota Palopo, Baso Nurrahman. Menurutnya, pemadaman bukan disebabkan karena faktor kesengajaan oleh pihak PLN.
“Tetapi memang jaringan kita pada daerah tersebut mengalami gangguan sehingga secara otomotis terjadi pemadaman daripada membahayakan masyarakat setempat,” kata Baso kepada Palopo Pos, Selasa 8 November 2016.

Baso juga mengaku bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan pada tempat tersebut. Dan tiga lokasi di sekitarnya seperti di Battang Barat KM 24, Battang KM 10, dan Battang KM 12, sekitar 2 pekan yang lalu. Menurut Baso pada tempat tersebut telah berjalan normal dan aman.

“Kita sama sekali tidak ada unsur kesengajaan untuk melakukan pemadaman apalagi ada program pemadaman bergilir. Tapi ini adalah murni faktor cuaca ekstrim yang melanda Kota Palopo dan sekitarnya,” paparnya.

Baso juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Palopo khususnya untuk secepat mungkin melaporkan apabila terjadi gangguan pada jaringannya agar tidak membahayakan masyarakat.

“Kami siap melayani masyarakat Kota Palopo selama 24 jam melalui call center kami,” tegasnnya.(mg4/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top