Lapas Gandeng CSR Pertamina – FAJAR sulsel
News

Lapas Gandeng CSR Pertamina

dsc_0287

CITISEN REPORTER : AZHAR MELPORKAN DARI LAPAS KELAS IIA WATAMPONE

Kerjasama Daur Ulang Barang Bekas

WATAMPONE, RB–Sebagai bagian dari program rehabilitasi, digelar pelatihan vocational daur ulang barang bekas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Watampone. Pelatihan yang digelar tersebut, bekerjasama dengan CSR PT Pertamina Wilayah Sulawesi dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 10 November kemarin.

Pelatihan berlangsung selama tiga hari (10 sampai 12 November), dimana dalam pelaksanannya, WBP Lapas Watampone akan didampingi karyawan ‘Baso Craft’ yang merupakan perusahaan mitra binaan PT Pertamina Wilayah Sulawesi.
Dalam sambutannya Kepala Pengamanan Lapas Watampone, M.Arfandy mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan WBP, khususnya dalam bidang keterampilan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan ucapan terima kasih kepada BNNP Sulawesi Selatan dan PT Pertamina Wilayah Sulawesi yang telah menfasilitasi baik instruktur maupun sarana yang mendukung kegiatan ini serta dapat berkelanjutan dalam berbagai bidang lain,” ungkapnya.

Terpisah, Kalapas Kelas IIA Watampone R.Sunarhadihartadi berharap kegiatan yang digelar tersebut lebih meningkatkan wawasan WBP dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan mewujudkan Lapas Produktif.

“Semoga keterampilan para warga binaan lebih meningkat dengan adanya pelatihan ini,” ujar Kalapas seraya menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir, karena menghadiri kegiatan lain di Kanwil.
Hal yang sama ditegaskan oleh Instruktur ‘Baso Craft’, Muh Yunus tentang pentingnya kegiatan ini.

“Meski menggunakan barang bekas, hasil dari kegiatan ini bernilai jual tinggi, sehingga bisa menjadi bekal ketika WBP bebas. Selain itu pendampingan PT Pertamina tidak akan sampai disini saja, karena bagi WBP yang serius menggeluti keterampilan ini akan mendapatkan bantuan modal dari PT Pertamina,” pungkas Yunus.
Beberapa hasil kerajinan yang dihasilkan dari pelatihan tersebut, meliputi vas bunga, lampion, lampu hias dan beberapa kerajinan lain yang kesemuanya berasal dari barang bekas.

*ASKAR SYAM

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top