Pagi Ini, Wali Kota Buka Muscab PKB – FAJAR sulsel
News

Pagi Ini, Wali Kota Buka Muscab PKB

PALOPO-— Musyawarah cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan dihelat, Kamis, 10 November pagi ini di Saodanrae Convention Center (SCC).
Rencananya, Muscab ini akan dibuka oleh Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH.

Ada beberapa tokoh nasional yang akan hadir pada Muscab kali ini. Yakni, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yakni Wakil Ketua Banggar DPR RI, Jazilul Fawaid dan anggota DPR RI yang juga artis Krisna Mukti. Juga, akan dihadiri Ketua DPW Arsyad Ashar dan Sekretaris DPW, H Ahmad Sunari.

Muscab ini, menurut Ketua Pamnitia, Misbahuddin, akan membicarakan rencana strategis Partai PKB lima tahun kedepan. ”Tapi, yang utama adalah pemilihan Ketua DPC yang saat ini dijabat oleh Pak Dahri Suli,” katanya.

Muscab ini, akan membicarakan kebijakan strategis politik partai selama lima tahun ke depan yang kemudian dilanjutkan pemilihan Ketua Dewan Syura serta Ketua Dewan Tanfidz atau Ketua DPC.

Sementara itu Juru Bicara PKB Kota Palopo yang juga Ketua Steering Committee Muscab, Asmal Kadir mengungkapkan, untuk Muscab kali ini kemungkian besar akan mendorong memilih secara aklamasi Dahri Suli untuk kembali memegang tampuk kepemimpinan PKB Palopo selama lima tahun kedepan.

”Itu berdasar rapat internal PKB Kota Palopo yang dihadiri oleh 9 pimpinan PAC se Kota Palopo baru-baru ini. Jadi, nantinya, tidak lagi ada pemilihan. Sisa membacakan keinginan PAC memilih Dahri Suli secara aklamasi,” ungkapnya.

PAC katanya, menganggap bahwa kepengurusan Dahri Suli selama ini dianggap sukses dan penuh prestasi. Ia mampu meloloskan tiga kursi legislatif periode 2014-2019 yang sebelumnya cuma satu kursi saja. Juga, mampu membangun komunikasi politik, baik di internal maupun eksternal partai.

Dikatakan Asmal, undangan yang beredar sekitar 300-an sementara kader dan pengurus sekitar 500-an termasuk pengurus DPW dan DPP. Mereka sudah berada di Kota Palopo. Dan, pukul 8 malam ini (tadi malam, Red) mereka dijamu makan malam oleh Wali Kota di Rujab, Saokotae.

Disampaikannya, untuk agenda Muscab, ada beberapa hal yang dilakukan, seperti pembukaan kegiatan Muscab yang akan dibuka langsung oleh Wali Kota Palopo, HM JUdas Amir, SH, kemudian agenda persidangan musyawarah cabang.

Juga, laporan pertanggungjawaban pengurus demisioner DPC lama, pembacaan tatib Steering Comitte, tanggapan laporan pertangungjwaban, kemudian pandangan umum 9 PAC atas laporan pertanggungjawaban ketua DPC demisioner.

Sementara itu Ketua PAC PKB Warut, Rusdi yang dikonfirmasi mengungkapkan, pemilihan Ketua DPC beberapa waktu lalu ada perubahan aturan dari pusat dimana pemilihan Ketua DPC sudah fix sebelum Muscab.

”Jadi satu bulan sebelumnya sudah dilakukan pra Muscab. Di situ PAC melakukan pemilihan. Jadi, nantinya, hasil tersebut dibacakan pada saat Muscab,” sebutnya. (ich/uce)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top