Dahri Terpilih Aklamasi, DPP Tantang Bertarung di Pilwalkot – FAJAR sulsel
News

Dahri Terpilih Aklamasi, DPP Tantang Bertarung di Pilwalkot

PALOPO— Seperti prediksi sebelumnya, akhirnya Dahri Suli terpilih secara aklamasi. Pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Saodanrae Convention Center (SCC), Kamis, 10 November 2016 kemarin, ia kembali ditasbihkan sebagai Ketua Tanfidz atau ketua DPC yang baru untuk masa periode 2016-2021.

Itu setelah sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada pandangan umumnya yang dibacakan oleh Ir Hj Mahniar Yusuf menerima dan menganggap kepemimpinan Dahri Suli selama ini menorehkan berbagai prestasi. Salah satunya, mengangkat perolehan suara partai dari satu kursi menjadi tiga kursi.

”Kami melihat kepemimpinan Dahri Suli menorehkan berbagai prestasi. Untuk itu, kami 9 PAC meminta dengan sangat hormat kepada Saudara Dahri Suli untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya masa bakti 2016-2021,” sebut juru bicara 9 PAC dalam pandangan umum, Ir Hj Mahniar Yusuf, Kamis, 10 November 2016.

Ketua DPP PKB yang juga Wakil Ketua Banggar DPR RI mewakili DPP Pusat, Jazilul Fawaid dalam sambutannya menyampaikan, PKB dilahirkan lewat reformasi. Setahun berdiri, berhasil menempatkan kadernya sebagai Presiden Indonesia, KH Abdurahman Wahid atau lebih dikenal dengan Gusdur.

”Sesungguhnya jabatan politik itu merupakan bagian dari perjuangan, memperjuangkan hak-hak rakyat dan tentunya memperbaiki negara ini,” ujar Jazilul.

Terkhusus PKB Kota Palopo, katanya, secara kelembagaan sangat apresiasi atas prestasi yang ditorehkan, dari 1 kursi menjadi 3 kursi. ”Ini tidak lepas dari peran Pak Ketua, dengan modal tiga kursi ini. Kami dari DPP meminta Pak Ketua, Dahri Suli, untuk maju bertarung di Pilwalkot 2018 mendatang, apalagi beliau ini memiliki basis yang kuat, dari keluarga besar,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH yang membuka acara mengungkapkan, pihaknya berharap agar PKB Kota Palopo perolehan kursinya dimasa mendatang lebih baik lagi.

”Karena, ada bahasa agama yang bilang begini, jika dirimu sama saja dengan kemarin maka dirimu merugi, tapi jika dirimu lebih baik hari ini dari kemarin maka engkau orang yang beruntung,” sebutnya.

Maka, lanjutnya, PKB jika tahun 2019, perolehan kursinya lebih banyak, maka beruntunglah. ”Tapi, kalau sama saja atau lebih rendah, maka merugiki ndi,” ucapnya seraya mendapat aplaus dari peserta.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Azis, mengungkapkan bahwa, dirinya sangat memberi apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh PKB Palopo karena mampu meraih 3 kursi peilu 2014 lalu.

”Ini sebuah modal. Kepada Pak Wali, kami punya kader-kader terbaik silakan dipilih, untuk bersama-sama berjuang di Pilwalkot 2018 mendatang,” ajaknya.

Sementara itu Ketua PKB Kota Palopo yang kembali terpilih secara aklamasi menyampaikan bahwa, ini dirinya adalah seorang politisi. Jika diminta untuk menerima amanah jabatan politik, makanya dirinya selalu siap.
”Saya siap saja. Kita tidak boleh menolak,” katanya.

Yang pastinya saat ini, dirinya fokus pembenahan, apalagi tahun 2017 kembali dilakukan verifikasi Partai, dan juga sesuai hasil Muscab, mendukung pemerintahn JA hingga tahun 2018.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPR RI yang juga artis, Krisna Mukti, Sekretaris DPW, H Ahmad Sunari, sejumlah anggota DPRD Kota Palopo, serta tokoh masyarakat lainnya.(ich/uce)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top