Kejari Bulukumba, Musnahkan 181 Gram Sabu-sabu – FAJAR sulsel
News

Kejari Bulukumba, Musnahkan 181 Gram Sabu-sabu

dimusnahkan-2

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bulukumba, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 181 gram dan 66 barang bukti lainnya.

Pemusnahan itu dilakukan dengan bekerjasama pemerintah kabupaten (Pemkab) dan disaksikan langsung Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) dan stakeholder lainnya, berlangsung di Lapangan Pemuda, Kamis, 10 November.
Kepala Kejari Bulukumba, Muh Ihsan menjelaskan, barang bukti dimusnahkan merupakan hasil penangkapan kepolisian telah dilimpahkan ke Kejari pada periode Oktober 2015 hingga Oktober 2016. Pemusnahan barang bukti berupa alat hisap sebanyak 25 buah, korek api gas 24 buah, handphone 13 buah, timbangan digital 3 buah dan alumunium voil sebanyak 1 buah, serta sabu-sabu seberat 181 gram merupakan hasil tangkapan periode 2015-2016 dengan taksiran pemusnahan bernilai Rp 400 juta, yang ditaksir Rp 1 juta pergramnya.
Ihsan menuturkan, jika pemusnahan secara terbuka ini baru dilaksanakan kali pertama Kejari, atas inisiatif Pemkab yang meminta agar barang bukti dilakukan secara terbuka, agar tidak ada tanggapan miring dari masyarakat, dan menjadi pembelajaran bagi semua orang.
“Hal ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam memberantas narkoba di Bulukumba, yang tentu semuanya perlu dukungan dari pemerintah serta masyarakat dalam mendukung program daerah yang bersih dan bebas dari narkoba,” ujar Ihsan.
Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali mengatakan, Pemkab terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan, termasuk dalam pemberantasan narkoba di Bumi panrita Lopi, dengan harapan dilaksanakannya pemusnahan tersebut bisa menjadi gambaran pencapaian Pemkab dan kejaksaan selama kurung waktu setahun.
“Kami (Pemkab) bersama seluruh stakeholder yang ada berkomitmen untuk memerangi narkoba di Bulukumba. Harapanya bisa mecegah generasi kita dari narkoba yang menghancurkan mereka,” ujar Sukri.
Untuknya itu, kata A M Sukri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersatu dan bersama-sama melakukan gerakan anti narkoba dan memerangi seluruh pelanggaran demi Bulukumba yang lebih baik. (**)

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top