Gelapkan Uang Pajak, Honorer Samsat Ditangkap – FAJAR sulsel
Kriminal

Gelapkan Uang Pajak, Honorer Samsat Ditangkap

di-borgol-218x150di-borgol-218x150

SIDRAP, BKM — Berakhir sudah petualangan oknum pegawai Dispenda Provinsi Sulsel UPTD Samsat Sidrap, Muh Yusran (22), Minggu dini hari (13/11). Yusran diringkus anggota Unit Satuan Reskrim Polres Sidrap, setelah dinyatakan buron pasca menggelapkan Rp100 juta lebih uang pajak kendaraan milik berbagai warga Sidrap.

Pria yang diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan pada Mei 2016 silam ini sempat buron dan bersembunyi di rumah salah satu kerabatnya di Makassar. Penangkapan Yusran setelah Polres Sidrap bekerjasama dengan pihak Polres Pelabuhan Makassar. Kasat Reskrim AKP Chandra Yudha Pranata yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan DPO bernama Yusran.

“Tersangkanya sudah kami amankan. Baru enam pelapor yang resmi mengadu dan katanya masih banyak korbannya yang baru akan melapor setelah tersangka ditangkap,” kata AKP Chandra.

Terpisah, Kanit Regident Satuan Lantas Polres Sidrap Ipda Muhammad Tang, SH, MH yang dikonfirmasi mengatakan dirinya tidak mengetahui tersangka selama ini. Sebab, katanya, sejak menjabat Kanit Reg Ident Samsat, yang bersangkutan tidak pernah masuk berkantor.

“Semenjak saya menjabat sebagai Kanit Reg Ident, pelaku tidak pernah masuk kantor, bahkan dari pejabat sebelumnya juga sudah tidak pernah berkantor,” tandasnya, Minggu (13/11). (ady)

Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top