Kapolres: Gereja di Palopo Aman – FAJAR sulsel
News

Kapolres: Gereja di Palopo Aman

Dudung

*Pasca Kejadian di Samarinda

PALOPO –– Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono, SIK memastikan gereja di Kota Palopo aman dan kondusif. Itu setelah pihaknya menurunkan semua fungsi yang ada dijajarannya untuk lakukan patroli terpadu dengan cara memantau dari dekat seluruh gereja di Kota Palopo.

“Personil sudah kami turunkan untuk memperketat pengamanan. Mereka ditugaskan memantau keamanan ke rumah-rumah ibadah terutama gereja selama 1×24 jam. Semua fungsi secara serentak juga sudah melaksanakan patroli dan sambang, termasuk 4 Polsek,” tegas Dudung Adijono, Senin 14 November kemarin.

Hal ini dimaksud untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pasca peristiwa pelemparan bom jenis molotov oleh orang yang tidak dikenal di depan sebuah gereja Oikumene, RT 03 No 32 Jl. Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa, Samarinda, pada Minggu 13 November 2016 lalu.

“Patroli terpadu ini secara serentak dipimpin langsung oleh para Perwira. Dan saya harap kegiatan ini (sambang gereja) bukan hanya berlaku setelah insiden di Samarinda, tetapi harus terus ditingkatkan demi menjaga keamanan tempat-tempat ibadah di wilayah kita,” tutur Kapolres.

Dalam operasi anggota bertemu langsung dengan penjaga atau pengurus masing-masing gereja sehingga akan diperoleh informasi terkait kerawanan di gereja tersebut. “Hingga saat ini situasi di Kota Palopo aman dan kondusif. Masyarakat beribadah dengan tenang dan nyaman,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kasat Shabara, AKP Sanodding SH agar hal yang sama agar tidak terjadi di Palopo, pasukannya harus begadang semalaman untuk mengamankan dan memantau rumah ibadah. “Sebanyak 6 mobil Patroli kita turunkan. Patroli di mulai pukul 8 malam hingga larut malam dengan melihat dan memeriksa kondisi di setiap rumah ibadah agar masyarakat merasa aman,” tandasnya. (mg2/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top