TP-PKK Bekali Pengurus Pengetahuan Data Base SIM – FAJAR sulsel
News

TP-PKK Bekali Pengurus Pengetahuan Data Base SIM

berkaitan-PKK1

RANTEPAO—Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Toraja Utara (Torut) mengadakan sosialisasi data base Sistem Informasi Management (SIM), di ruang pola Kantor Bupati Torut, Senin 14 November 2016 kemarin.

Tujuan dari sosialisasi tersebut, selain dalam mengefektifkan dan mengefisiensikan pelaksanaan dari berbagai program PKK, juga membekali bagi anggota PKK agar memiliki kempampuan dalam menggunakan teknologi informasi untuk peningkatan managemen pada setiap program PKK.

Dikesempan itu, Sekda Lewaran Rantela’bi’ mengatakan, apa yang diperoleh pada sosialisasi kiranya disimak dan dipelajari dengan baik.

“Hari ini merupakan suatu pengetahuan yang tak ternilai harganya, sebab kita pelajari mengenai sistem manajemen data base SIM untuk dapat diterapkan dalam lingkup PKK, “kata Sekda.

Ditambahkan, di Torut perkembangan teknologi informasi cukup meningkat, sehingga hal tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.
“Handphone android yang didukung oleh fasilitas internet dapat digunakan sebagai media komunikasi antara pengurus PKK, dalam rangka mendukung pecapaian program PKK,” kata Lewaran.

Untuk itu, Lewaran berharap melalau sosialisasi ini juga diberikan pengetahuan bagi pengurus PKK Kabupaten agar diberi bimbingan teknis, khususnya dalam sistem pengisian SIM dan semua kegiatan PKK dimasukan dalam data base SIM, seperti HKG, Dasawisma, Jambore dan sebagainya.

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus PKK di tingkat Lembang, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’ yang juga sebagai Dewan Utama PKK Kabupaten.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top