HRB Mulai Pikirkan ’02’ – FAJAR sulsel
News

HRB Mulai Pikirkan ’02’

* Sejumlah Balon Bupati Luwu Merapat ke Bolong

WALMAS — Pilkada Luwu masih tersisa dua tahun lagi. Namun, sejumlah balon bupati Luwu mulai star. Ada empat figur yang sudah mewacana dan dinilai berpeluang maju mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) bupati.

Mereka disebut-sebut nyalon sebagai ’01’ Luwu, di Pilkada 2018 mendatang.
Masing-masing Wakil Bupati (Wabup) Luwu periode ini, Amru Saher, mantan Bupati Luwu H Basmin Mattayang, Buhari Kahar Mudzakkar, dan Ketua DPC Partai Demokrat, sekaligus mantan Wabup Luwu, Syukur Bijak SE.

Dari empat figur ini, secara mengagetkan, Hafida Rauf Basyuri (HRB), muncul dan mewacanakan akan memanaskan pilkada sebagai 02 di Kabupaten Luwu 2018.
Artinya, srikandi asal wilayah IV Walmas ini, mulai memikirkan maju sebagai 02 di Pilkada Luwu. Ditemui di kediamannya Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara (Walut), wanita yang akrab disapa HRB ini, tanpa ragu sedikitpun akan maju mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati.

“Jika Tuhan menghendaki, kenapa tidak. Saya akui, beberapa figur yang mencalonkan diri sebagai ’01’ beberapa diantaranya sudah datang ke rumah, tapi pertemuannya saya anggap masih sebatas silaturahmi biasa,” kata HRB, kepada Palopo Pos, Rabu 16 November 2016.

Ibu dua anak ini, mengaku, selama ini dirinya diam tidak berarti tidak memikirkan pilkada. Selaku mantan anggota DPRD Luwu, dirinya mempelajari setiap waktu perkembangan dunia politik terkait Pilkada di Luwu.

“Soal maju atau tidak di pilkada Luwu, biar saya dan tim yang pikirkan. Intinya, saya selalu bertukar pikiran dengan semua figur yang datang ke rumah,” tuturnya.

Kata dia, wajah Kabupaten Luwu, termasuk Walmas, harus terus mengalami perubahan. Jika perubahan itu sudah ada, secara otomatis kesejahteraan masyarakatnya pasti akan tercapai pula.

HRB juga mengaku, jika sudah klop maju bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu, maka dirinya akan menggandeng partai politik sebagai kendaraannya menuju kemenangan di Pilkada 2018.

“Mengenai partai dan siapa calon pendamping saya, itu masih rahasia, biar survei yang menentukan,” papar HRB dengan senyuman.
Wanita berparas cantik ini, akan terus mempelajari situasi perpolitikan terkait Pilkada Luwu. “Nanti saya akan sampaikan jika saya sudah nyatakan siap maju bertarung,” pungkasnya.(ded/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top