Masyarakat Bua Kayu Keberatan – FAJAR sulsel
News

Masyarakat Bua Kayu Keberatan

*Jika Pembangunan Rumah Sakit Dipindahkan

MAKALE–Masyarakat Lembang Bua Kayu merasa gembira setelah mendengar akan segera dibangunnya Rumah Sakit Pratama di wilayah mereka.

Sayang, rumah sakit tersebut hingga kini belum dimulai pembangunannya, padahal peroyek itu sudah dilaksanakan proses tender dan pemenangnya sudah ada. Nilai proyek tersebut sebesar Rp4,7 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Lembang Bua Kayu, Jonlye Sandakila’, kepada Palopo Pos, Rabu, 16 November kemarin.

Jonlye, juga mengatakan, bahwa masyarakat sudah menyiapkan lahan hibah mulai tahun 2015 lalu.

Sehingga, jika pembangunannya dipindahkan ke lokasi lain, maka masyarakat tentu keberatan.
“Lokasi sangat srategis, sumber mata airnya juga dekat, dan juga dekat dari pinggir jalan, jadi bila dipindahkan, maka masyarakat akan keberatan,”katanya.

Jonlye, menambahkan, masyarakat menyambut baik rencana pembangunan tersebut, dan diharapkan pemenang tender segera memulai pengerjaannya agar cepat difungsikan. Terkait dengan lokasi tidak ada masalah dari masyarakat dan sudah disetujui oleh kementrian Kesehatan saat dinas terkait mengusulkanya.

Untuk itu, atas nama masyrakat Lembang Bua Kayu, sebut kalem itu, jika ada niat pemerintah daerah ingin memindahkan pembangunan rumah sakit itu ke Tokko kelurahan Rattebutta maka sudah jelas menyakiti hati masyarakat di lembang Bua Kayu.

Apalagi, kata Kalem itu, dirinya sudah banyak bertanya kepada orang yang memahami peraturan, dan orang-orang yang dimintai pendapat, semuanya mengatakan, dengan pemindahan lokasi proyek tanpa ada masalah itu pelanggaran hukum.

Informasi rencana pemindahan pembangunan rumah sakit itu, maka kepala BPL Paulus Pau’ dengan sigap memprakarsai untuk mempertemukan masyrakatnya.

“Hasil dalam pertemuan 12 November, masyrakat tidak setuju kalau pembangunan dipindah ke lokasi lain, dan kalau itu dipaksakan oleh pemerintah maka masyarakat sudah siap mendatangi pemerintah daerah dan DPRD,” kunci Jonlye.(mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top