Prodi dan Kampus Stikes KJP Akreditasi B Alumninya Kerja di Thailand, Malaysia, dan Arab Saudi – FAJAR sulsel
News

Prodi dan Kampus Stikes KJP Akreditasi B Alumninya Kerja di Thailand, Malaysia, dan Arab Saudi

SEKOLAH Tinggi Ilmu Kesehatan Kurnia Jaya Persada (STIKES KJP) Kota Palopo mencatatkan diri sebagai kampus kesehatan pertama yang terakreditasi B di Luwu Raya. Tidak heran apabila alumninya banyak diserap dunia kerja. Luar biasa.

CAPAIAN yang telah diraih tersebut tentunya berbanding lurus dengan kualitas belajar mengajar dan lulusannya. Alumninya, kini banyak diserap dunia kerja, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Hj Nuraeni Azis, SKp, M.Kes, ketua Stikes KJP Palopo, Jumat 18 November 2016, di sela-sela gladi Wisuda Sarjana, Diploma tiga dan profesi Ners di Gedung MCH, mengatakan, sejauh ini pencapaian mereka dalam 1 dekade berdirinya kampus tersebut melalui perjuangan panjang.

KJP Palopo telah mencatat alumni hingga saat ini sebanyak 7000 lebih alumni. ”Alhamdulillah hampir semua telah terserap di dunia kerja,” ujarnya. Dikatakan, ini adalah bentuk perjuangan dan komitmen terhadap dunia pendidikan di Luwu Raya serta tanggungjawab institusi terhadap lulusan.

“Alumni kami ada juga yang bekerja di Thailand, Malaysia, Arab Saudi, serta beberapa negara yang membutuhkan tenaga perawat dan bidan,” terangnya. Itu jauh hari telah mereka deteksi. Misalnya, Salmiati yang bekerja di Thailand, Nurjannah di Arab Saudi dan sejumlah alumni lainnya. Dengan adanya alumni yang meniti karir di luar negeri tersebut menunjukkan ijazah mereka diterima di level international.

Dikatakan, hal yang memudahkan mereka lantaran adanya jejaring kerjasama yang terus ditingkatkan khususnya dengan perguruan tinggi luar negeri seperti Centro Escolar University, The Philippine Women’s University, Emilio Aquinaldo College of Philippine, Arellano University.

Hal tersebut juga yang membuat perguruan tinggi yang dikelolanya ini mendapat nilai Akreditasi B dari BAN PT beserta seluruh prodi yang dibinanya di antaranya, S1 Keperawatan, Profesi Ners, dan D3 Kebidanan. “Kesemua Program studi tersebut telah terakreditasi BAN PT,” sebut istri Wakil Ketua DPRD Palopo, H Aziz Bustam.

Sabtu 19 November 2016, pihaknya kembali menelorkan sebanyak 923 lulusan yang dibagi dalam dua gelombang. Wisuda tersebut rencananya dihadiri langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih,M.P dan juga sejumlah guru besar dari Universitas Hasanuddin.

Di antaranya Prof dr. Muhammad Safar, MS, Prof. dr, Veni Hadju, M.Sc P.Hd yang akan hadir memberikan orasi ilmiah. Sejumlah kalangan mengharap agar Stikes KJP tetap hadir sebagai solusi dunia perguruan tinggi kesehatan di Kota Palopo dalam penyerapan tenaga Kerja. “Kita mengharapkan lulusan ini bisa dan mudah terserap ke dalam dunia kerja baik dalam negeri maupun luar negeri seperti alumni-alumni sebelumnya,” jelas Anna, salah seorang wisudawan saat mengikuti Gladi kemarin.(ald/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top